Director Witcher 3 Hengkang Dari CD Projekt

Konrad Tomaszkiewicz, director The Witcher 3, dikabarkan telah mengundurkan diri dari CD Projekt, menyusul tuduhan penindasan di tempat kerja, yang ia bantah.

Seperti yang dilaporkan oleh Bloomberg, CD Projekt telah melakukan “penyelidikan selama berbulan-bulan atas tuduhan mobbing, istilah Polandia untuk intimidasi di kantor,” terhadap Tomaszkiewicz. Komisi yang dibentuk untuk menyelidiki tuduhan ini memutuskan dia tidak bersalah, tetapi Tomaszkiewicz memutuskan untuk tetap meninggalkan perusahaan karena ada ketidaknyamanan antara dia dan rekan studio lainnya.

“Meskipun demikian, banyak orang yang merasa takut, stres atau tidak nyaman saat bekerja dengan saya,” tulisnya. Dia meminta maaf kepada staff “untuk semua hal buruk yang telah saya sebabkan.”

“Saya akan terus memperbaiki diri saya sendiri,” lanjutnya. “Mengubah perilaku adalah proses yang panjang dan sulit, namun saya tidak akan menyerah, dan saya berharap dapat berubah.”

Berdasarkan profil Linkedin miliknya, ia bergabung dengan CD Projekt sebagai seorang junior tester pada bulan Februari tahun 2004 untuk bekerja pada game The Witcher, dan telah bekerja pada ketiga game Witcher, dan ia juga berperan sebagai Design Director, VP of Game Development, Secondary Game Director, dan Head of Production di Cyberpunk 2077.

Pihak Bloomber mencatat bahwa Tomaszkiewicz  akan memainkan peran yang besar dalam game Witcher selanjutnya dari CD Projekt. Ketika Bloomberg menghubungi dirinya untuk meminta sebuah komentar, ia berkata bahwa ia “sedih, sedikit kecewa, dan kemudian mengundurkan diri.”

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: