Discord berikan update terhadap platformnya dalam menyikapi wabah COVID-19

Semakin mengkhawatirkannya wabah virus COVID-19 membuat banyak orang-orang dari berbagai industri dan latar belakang bekerja sama untuk membantu mereka yang terserang, seperti contohnya developer-developer game yang menggunakan sebagian pendapatan dari penjualan produk mereka untuk didonasikan entah dalam bentuk uang, masker, maupun bantuan lainnya.

Baru-baru ini, salah satu platform aplikasi VoIP (Voice Over IP) favorit komunitas gaming yakni Discord juga turut menyikapi mengenai musibah yang telah mewabah dimana-mana ini.

Discord memutuskan untuk meng-upgrade fitur Go-Live Streaming dan Screen Share Limit yang awalnya hanya dibatasi dari 10 akun, menjadi 50 akun.

Hal ini tentunya dikarenakan banyak orang yang tidak bisa meninggalkan rumah atau berpergian jauh ketempat kerja atau menemui kenalan, mengingat ada beberapa tempat kerja yang memaksa karyawannya untuk tetap bekerja via remote dari rumah, atau orang yang tidak bisa mengunjungi temannya di luar kota ataupun negara karena regulasi-regulasi yang ada.

Discord juga mengungkapkan dengan update ini, kemungkinan akan ada masalah performa terhadap fitur tersebut, dan meminta agar tiap orang bersabar.

Belum diketahui hingga kapan fitur ini akan bertahan, namun Discord sendiri sudah mengkonfirmasi bahwa fitur ini akan tetap ada untuk beberapa bulan yang mana dapat diasumsikan fitur ini akan dipertahankan hingga wabah COVID-19 mulai stabil.

Sungguh sebuah langkah yang patut diapresiasi dan ditiru oleh tiap orang dan perusahaan.

Sumber: Discord

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More