Discord Dilaporkan Tetap Independent, Akhiri Pembicaraan Dengan Microsoft

Discord dilaporkan telah mengakhiri pembicaraan kesepakatan dengan Microsoft dan memutuskan untuk tetap independent dan fokus pada kemungkinan melakukan IPO (initial public offering).

Seperti yang dilapotkan oleh The Wall Street Journal, Discord telah menghentikan pembicaraan dengan setidaknya tiga perusahaan yang ingin membeli platfom chatting populer tersebut, termasuk Microsoft yang dilaporkan siap menawarkan kesepakatan setidaknya senilai 10 miliar USD, atau sekitar 145,5 triliun Rupiah.

Ketika diskusi tersebut telah kini telah berakhir tanpa sebuah kesepakatan, sumber yang dekat dengan hal tersebut mengkonfirmasi bahwa pembicaraan tersebut tetap dapat “dihidupkan kembali di masa depan.”

Kesepakatan potensial ini dikatakan telah siap untuk ditutup segera bulan ini, dan bos Xbox, Phil Spender turut serta dari diskusi, karena tentunya jika kesepakatan ini terjadi, akan sangat bermanfaat bagi komunitas Xbox.

Discord sendiri telah tersedia sejak tahun 2015, dan merupakan salah satu platform favorit di komunitas gaming. Popularitasnya telah membuat Discord berhasil meraup keuntungan sebesar 130 juta USD pada tahun lalu, dan mendapatkan valuasi sebesar 7 miliar USD.

Meski Microsoft kemungkinan tidak membeli Discord dalam waktu dekat ini, belum lama ini Microsoft telah menelesaikan akuisisi ZeniMax Media yang bernilai 7,5 miliar USD. Akuisisi tersebut membawa IP seperti The Elder Scrolls, Fallout, Doom dan yang lainnya dibawah Microsoft.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: