Doki Doki Literature Club Dapatkan Konten Tambahan, Tuju Konsol

Merupakan salah satu game viral yang mengejutkan pada tahun 2017, Doki Doku Literature Club merupakan sebuah game visual novel bertema psychological horror. Setelah sebelumnya diumumkan bahwa konten baru akan hadir ke game ini pada awal tahun lalu, developer Team Salvato kemudian mengumumkan Doki Doki Literature Club Plus, sebuah perilisan ulang dengan konten tambahan untuk PC dan konsol.

Doki Doki Literature Club pertama kali dirilis pada tanggal 22 September 2017 untuk PC, Mac, dan Linux sebagai sebuah game gratis di itch.io dan Steam. Game ini menjadi populer ketika dimaunkan oleh streamer seperti PewDiePie dan Etika, yang kemudian game ini menjadi inspirasi untuk berbagai meme sehingga semakin meningkatkan popularitas game ini. Gamenya sendiri membutuhkan waktu lebih dari dua tahun oleh modder populer Super Smash Bros. Brawl, Dan Salvato, dan sebuah tim developer indie kecil. Game ini memiliki berbagai topik seperti depresi, bunuh diri, dan penyesalan, yang dibalut dalam sebuah visual novel bergaya anime.

Setelah hampir empat tahun game ini hanya tersedia di PC saja, DDLC akhirnya akan hadir ke konsol dalam bentuk Doki Doki Literature Club Plus, sebuah perilisan ulang dengan konten tambahan, yang memiliki beberapa jam konten baru untuk game ini. Developer Team Salvato telh mengumumkan bahwa versi baru dari game ini akan menghadirkan enam side story baru yang bertempat sebelum event dari game, dan menceritakan cerita bagaimana setiap karakter di dalam game menjadi teman. Doki Doki Literature Club Plus juga menghadirkan art yang di remaster, dengan semua art tersebut dibuat kembali di 1080p.

Lebih lanjut, Doki Doki Literature Club Plus akan dirilis secara digital pada tanggal 30 Juni mendatang untuk Switch, PC, PS4, PS5, dan Xbox One, dengan limited edition saat ini sudah bisa di pre-order dari situs Serenity Forge untuk 29.99 USD. Untuk edisi fisik ini hanya tersedia untuk Nintendo Switch, PlayStation 4, dan PlayStation 5.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More