Dokumen Rahasia Xbox Ungkap Peningkatan Bagi Hasil Untuk Developer Xbox

Berdasarkan sebuah dokumen yang rahasia, Microsoft telah berencana untuk mengurangi pembagian hasil mereka yang sebesar 30% untuk game yang ada di Xbox Store menjadi 18%, yang mengubah pembagian merka dengan pihak developer dari 70/30 menjadi 88/12.

Seperti yang dilaporkan oleh The Verge, dokumen-dokumen ini diajukan untuk kasus Epic Games vs. Apple pada bulan Januari tahun ini, dan menyatakan bahwa “semua game akan berpindah ke 88/12 di CY21.”

Dan juga disebutkan pada halaman yang sama, terdapat info yang telah diumumkan sebelumnya bahwa Microsoft akan meningkatkan pembagian hasil pendapatan yang sama pada berbagai game di PC di Microsoft Store di tanggal 1 Agustus, 2021.

Tentunya hal ini merupakan sebuah perubahan yang signifikan untuk berbagai game di industri konsol. Dimana Xbox, Nintendo, dan Sony saat ini memiliki skema pembagian hasil sebesar 70/30. Langkah yang dilakukan oleh Microsoft pada bagian PC telah membuatnya sejalan dengan pembagian hasil 88/12 milik Epic Games, yang berbeda dengan skema yang masih digunakan Steam, 70/30.

Namun, seorang juru bicara Microsoft mengatakan kepada pihak The Verge bahwa “kami tidak memiliki rencana untuk melakukan perubahan hasil pendapatan untuk game-game di konsol saat ini.” Dan pihak The Verge mencatan bahwa hal ini dapat berarti rencana tersebut telah dibatalkan, atau telah berubah, atau Microsoft masih belum siap untuk melakukan komitmen tersebut.

Sumber: IGN, Eurogamer

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: