Dontnod Berencana Merilis Game Pihak Ketiga, Dimulai Dengan Game Dari PortaPlay

Dontnod mulai merambah ke sebuah arah yang baru, studio tersebut memperkuat lengan penerbitannya sehingga dapat menerbitkan game yang dibuat oleh studio lain, dan langkah ini dimulai dengan sebuah judul baru dari PortaPlay.

Baru-baru ini, developer game Life is Strange mengumumkan bahwa mereka akan merilis sebuah game baru dari developer Broken Lines. Detail mengenai apa game baru ini masih belum diungkap. Meski kepala pengembangan PortaPlay, Hans von Knut Skovfoged mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pihak studio merasa “terpanggil untuk menangani sebuah game dengan arti” yang berfokus pada storytelling “mengenai individu dalam situasi krisis mengatasi dilema moral.” Sebuah bio yang dikirim bersamaan dengan pengumuman perilisan pers mendeskripsikan PortaPlay sebagai sebuah studui yang membuat game tentang “perang dan konflik, menceritakan dari sudut pandang pria dan wanita yang menanggungnya.”

Pengumuman ini muncul setelah pertnyataan tahun lalu dari CEO Dontnod, Oskar Guilbert, yang mengatakan bahwa pihak developer sedang membangun bagian penerbitan dan pemasaran agar dapat menerbitkan game mereka sendiri, dengan tujuan agar “menjadi semandiri mungkin” di masa depan.

Dalam sebuah pernyataan, kepala penerbitan Dontnod, Xavier Spinat mengindikasikan bahwa ini sama sekali bukan akhir dari developement internal di Dontnod:

“Sebagai sebuah publisher, kami ingin menawarkan pengalaman bermain yang dapat diakses dengan mudah oleh khalayak yang lebih luas, sekaligus menetapkan standar yang tinggi terkait tema dan kualitas desain,” ungkapnya. “Dari diskusi pertama kami dengan PortaPlay, menjadi jelas bagi kami bahwa memproduksi bersama dan menerbitkan kreasi original akan memungkinkan kami untuk memperluas portofolia dengan game yang melengkapi produksi internal kami, sambil tetap setiap pada DNA kami.”

Dontnod sendiri baru-baru ini merilis dua buah game mereka, yakni Twin Mirror dan Tell Me Why. Sejauh ini masih belum diketahui apa yang akan merka kerjakan selanjutnya. Awal tahun ini, Tencent telah membeli minoritas saham dari studio ini untuk membantunya membuat sebuah IP baru.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More