Doom Eternal Hapus Easter Egg Vtuber

Para developer yang ada di id Software suka memasukan Easter egg kedalam berbagai game mereka. Dalam game Doom Eternal sendiri terdapat sebuah rak buku dengan merefrensikan ke Fallout, Quake, Half-Life, Duke Nukem, dan yang lainnya. Sayangnya, baru-baru ini diketahui bahwa patch terbaru yang diberikan id Software untuk game tersebut menghapus salah satu Easter egg yang ada. Dan Easter egg tersebut merupakan salah satu yang terkenal.

Easter egg tersebut merefrensikan kepada seorang Virtual YouTuber Jepang, Inugami Korone. Vtuber dari Hololive tersebut sebelumnya telah memainkan game Doom di tahun 2016, dan para fans-nya membuat meme “DOOG” untuk merayakannya. Untuk merayakan playtrough-nya, dan mungkin id Software sendiri menyukai Vtuber, pihak studio menyematkan Easter egg “DOOG ETERNAL” dalam game Doom Eternal. Para pemain hanya cukup mengaktifkan chainsaw selama empat kali dari layar rune selection di game tersebut, dan sebuah logo Doog Eternal akan muncul.

YouTube player

Sayangnya, implikasi dengan ditemukannya Easter egg tersebut berujung dihapus oleh pihak developer. Melalui patch 3.1, yang dirilis pada tanggal 23 Oktober, id Software mengumumkan  bahwa mereka telah menghapus Easter egg tersebut. Pihak developer memberikan penjelasan bahwa betapa mengejutkannya Easter egg tersebut bisa di temukan dengan cepat oleh komunitas Doom.

Saat ini game Doom Eternal telah tersedia pada platform PC, PS4, Stadia, dan Xbox One, dengan versi Nintendo Switch, PS5, dan Xbox Series X/S sudah direncanakan.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More