DualSense Juga Alami Permasalahan Drifting

Sebuah firma hukum asal Amerika yang telah melayangkan gugatan Calss Action kepada Nintendo karena permasalahan drifting di kontroler Joy-Con, kini dikabarkan tengah melakukan “penyeleidikan” pada sebuah kasus yang sama kepada Sony, menuduh kontroler dari PlayStation 5, DualSense juga memiliki permasalahan yang sama, yaitu drifting.

Chimicles Schwartz Kriner & Donaldson-Smith LLP telah menyiapkan halaman kuesioner, meminta pemilik PS5 untuk melaporkan kejadian drifting (dimana  konsol membaca terdapat input pada stick analog, bahkan ketika kontroler tersebut tidak disentuh.)

“CSK&D sedang menyelidiki potensi gugatan class action berdasarkan laporan bahwa kontroler PlayStation 5 milik Sony, DualSense, dapat mengalami masalah drifting/ atau rusak sebelum waktunya,”sebut kata pengantar halaman tersebut. “Secara khusus, telah dilaporkan bahwa joystick pada kontroler PS5, DualSense tertentu akan secara otomatis membaca gerakan saat joystick sedang tidak dikendalikan dan hal ini mengganggu gameplay.”

Akhir-akhir ini mulai muncul berbagai laporan mengenai dugaan drifting pada kontroler DualSense, meskipun belum diketahui seberapa luas masalah tersebut pada saat ini. Kuesioner CSK&D kemungkinan merupakan upaya untuk mengetahui hal itu, sebelum memulai proses hukum yang formal.

CSK&D sendiri saat ini tengah memberikan gugatan class action terhadap Nintendo, yang dipaksa ke arbitrase setelah hakim menolah untuk menutup kasus tersebut, sebuah kasus yang dimulai dengan survey serupa kepada para pengguna konsol tersebut. Hal ini merupakan salah satu dari sejumlah kasus di seluruh dunia, dan investigasi mengenai kontroler Joy-Con di Nintendo Switch

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More