E3 Akan Kembali Lagi Pada Bulan Juni Tahun Depan

Acara Electronic Entertainment Expo, atau yang biasanya dikenal dengan nama E3, akan kembali lagi tahun depan. E3 2023 akan menjadi acara di tempat pertama sejak tahun 2019, yang akan berlangsung dari tanggal 13 Juni sampai dengan 16 Juni, 2023.

Karena terdapat permasalahan pada tahun 2019 hingga beberapa tahun ini, E3 yang merupakan salah satu acara video game terbesar yang terkena dampaknya, sama seperti acara lain yakni, Gamescom, dan Tokyo Game Show, yang pada tahun ini akhirnya menghadirkan acara di tempat.

Acara E3 pada tahun 2020 telah dibatalkan karena kekhawatiran mengenai pandemi COVID-19, hal ini tersebut telah menyebabkan acara E3 untuk tahun 2021 dilakukan secara online. ESA (Entertainment Software Association) menyebutkan bahwa kekhawatiran dari pandemi menyebabkan mereka memtusukan untuk membatalkan acara E3 pada tahun ini, namun sejumlah komentar menyebutkan bahwa keputusan tersebut telah dibuat jauh sebelumnya.

Untuk tahun depan, acara ini akan ditangani oleh ReedPop, perusahaan yang berada di belakang acara seperti PAX, EGX, New York Comic-Con, dan Star Wars Celebration. ReeedPop sendiri juga memiliki situs media game seperti Eurogamer, GamesIndustry.biz, dan Rock Paper Shotgun. Dalam sebuah pernyataan yang dibagikan, Presiden dari ReedPop, Lance Fensterman mengatakan bahwa merupakan sebuah kehormatan dan hak istimewa yang luar biasa untuk membawa E3 kembali pada tahun 2023, dan mereka berkomitmen untuk menghadirkan acara kelas dunia untuk melayani industri game dengan cara yang baru, dan lebih luas.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More