E3 Akan Hadir Tahun Ini Sebagai Event Digital

Entertainment Software Association, atau ESA, belum lama ini telah mengkonfirmasi bahwa acara E3 pada tahun 2021 ini akan diadakan sebagai sebuah event digital.

Dalam sebuah pernyataan yang dibuat kepada IGN, ESA telah mengkonfirmasi atas kembalinya salah satu pameran video game terbesar setelah acara ini telah dibatalkan pada tahun 2020 kemarin karena pandemi COVID-19 yang tengah berlangsung.

“Kami dapat mengonfirmasi bahwa kami mengubah pengalaman E3 untuk tahun 2021 dan akan segera membagikan detail yang tepat tentang cara kami menyatukan komunitas video game global.” Kata seorang juru bicara dari ESA. “Kami melakukan percakapan yang menyenangkan dengan penerbit, pengembang, dan perusahaan yang ada, dan kami berharap dapat segera berbagi detail tentang keterlibatan mereka.” 

Berita ini mengikuti laporan dari VGC, di mana dokumen pitch E3 2021 yang dikirim ke penerbit game telah menguraikan proposal yang akan melihat liputan siaran langsung selama tiga hari dari tanggal yang diumumkan sebelumnya, 15-17 Juni 2021.

Rencananya, acara ini akan mengadakan “beberapa sesi keynote dua jam dari partner game, acara penghargaan, preview night 14 Juni dan sreaming kecil lainnya dari penerbit game, influencer, dan partner media.”

ESA juga berencana untuk memungkinkan “mengizinkan perusahaan mitra untuk melakukan streaming demo game yang dapat dimainkan dari jarak jauh ke media di ‘ribuan’ pertemuan terjadwal” bersamaan dengan bantuan one-on-one dari para developer.

Menurut laporan tersebut, rencana E3 2021 ini masih memerlukan persetujuan dari keanggotaan ESA, yang mencakup beberapa perusahaan game terbesar di dunia.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More