EA Akhiri Seri Project CARS

EA telah membagikan keputusannya untuk berhenti melakukan investasi dan pengembangan lebih lanjut dalam seri Project CARS, seri game balapan yang dikembangkan oleh Slighly Mad Studios.

Dilansir dari GamesIndustry.biz, EA mengevaluasi status dari seri Project CARS dan memutuskan bahwa langkah terbaiknya adalah untuk mempensiunkan franchise tersebut dan berfokus ke portofolio mereka yang lain. Sang publisher juga mengkonfirmasi keputusan mereka bahwa para karyawan yang terdampak sebisa mungkin akan dipindahkan ke peran yang sesuai di dalam perusahaan.

“Mengikuti sebuah evaluasi dari game Project CARS selanjutnya, dan potensi pertumbuhan jangka panjang, kami telah membuat keputusan untuk berhenti mengembangkan dan berinvestasi pada franchise tersebut. Keputusan ini sangatlah sulit, namun mengizinkan kami untuk memprioritaskan fokus kami di berbagai area yang kami percaya memiliki peluang yang lebih kuat untuk membuat para penggemar jatuh cinta.”

Slightly Mad Studios sendiri pertama kali diakuisisi oleh Codemasters pada tahun 2019, dimana EA kemudian membeli Codemasters pada tahun 2021 dengan biaya sebsar 1,2 miliar USD. Sebagai bagian dari akuisisi tersebut, EA menyebutkan terdapat ruang untuk bertumbuh dalam game balapan, dengan akuisisi ini mengizinkan mereka untuk memperkuat keberadaan mereka dalam game balapan.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More