EA Bekerjasama Dengan CALM. Dukung Gerakan #LetsTalkLoneliness

Kesadaran masyarakat terhadap kesehatan mental kian meningkat perlahan-lahan, gencarnya berita edukasi terkait kesehatan mental ikut membantu menumbuhkan kesadaran itu sendiri. Sebuah publisher dan developer besar, Electronic Arts juga ikut menyuarakan hal ini. Menggandeng amal kesehatan mental CALM dan juga pemerintah Inggris, EA mendukung gerakan #LetsTalkLoneliness – sebuah gerakan yang berfokus untuk membantu orang-orang yang merasa kesepian terutama pada skema gaming.

Gerakan ini berjalan bersamaan dengan event Loneliness Awareness Week yang diselenggarakan sejak 15 Juni hingga 19 Juni nanti yang menyerukan para gamer untuk menggunakan kecintaan mereka terhadap game untuk melawan kesendirian pada masa yang sulit. Acara ini diluncurkan oleh Departemen Digital, Budaya, Media dan Olahraga (DCMS) Inggris untuk mendorong masyarakat untuk datang bersama untuk membagikan cinta kasih di dalam game dan untuk berani membicarakan tentang perasaan mereka, terutama bagi mereka yang memiliki kegelisahan dan kesendirian pada masa pandemi COVID-19 ini.

Kepala dari EA , Samantha Ebelthite mengatakan “Di waktu yang seperti ini, lebih penting untuk orang-orang agar membicarakan dan membagikan isi hati mereka dengan teman. Dalam beberapa bulan terakhir, kami melihat banyak sekali orang yang menggunakan game sebagai cara mereka untuk tetap terkoneksi satu sama lain”. Dirinya juga menghimbau untuk para gamer untuk bermain game bersama teman ataupun keluarga sebagai sarana untuk membagikan isi hati mereka melalui game.

“Kita mungkin terpisah jauh tetapi game mempersatukan kita semua” – Samantha Ebelthite (EA)

Sumber : MCVUK

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More