EA Umumkan Studio Battlefield Baru

Electronic Arts belum lama ini secara resmi telah mengungkap Ridgeline Games, studio baru Battlefield yang dipimpin oleh co-creator game Halo, Marcus Lehto.

Bertempat di Seattle, studio ini berhasil didirikan pada bulan Oktober kemarin, dan tengah melakukan perekrutan untuk proyek pertama mereka, yang disebutkan akan menjadi sebuah campaign naratif dalam dunia Battlefield.

“Merupakan sebuah kehormatan yang besar untuk memiliki kesempatan berkolaborasi dengan DICE, dan Ripple Effect, dan bertanggung jawab atas naratif, storytelling, dan pengembangan karakter dalam seri Battlefield,” ujar director sekaligus kepala studio Ridgeline, Lehto.

Pada bulan Desember kemarin, EA mengumumkan mengenai keinginan mereka untuk membuat sebuah “dunia Battlefield yang terhubung” bersamaan dengan perubahan besar yang terjadi pada struktur pengembangan franchise tersebut.

Sebagai bagian dari rencana tersebut, mantan general manager DICE, Oscar Gabrielson meninggalkan EA, sedangkan co-founder dari Respawn dan Infinity Ward, Vince Zampella mengambil peran baru sebagai pengawas keseluruhan franchise Battlefield.

“Kami terus berinvestasi pada masa depan franchise tersebut dengan membawa berbagai talenta serta sudut pandang baru,” ujar Zampella pada pengumuman baru-baru ini. “Dengan Marcus dan timnya di Ridgeline Games bergabung dengan tim global kelas dunia kami yang sudah ada ditempat, Battlefield kini berada di posisi terkuatnya.”

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More