Elden Ring Dikonfirmasi Memiliki Performance Mode, Ray-tracing Akan Hadir Melalui Update

Bandai Namco belum lama ini telah menjabarkan lebih lanjut mengenai mode performance di game Elden Ring, dan juga mengkonfirmasi bahwa dukungan ray-tracing akan hadir di konsol new-gen serta PC.

Elden Ring versi konsol PlayStation 4 Pro, PlayStation 5, Xbox Series S, dan X akan dihadirkan dengan pilihan mode ‘Performance’ dan ‘Resolution’, sedangkan untuk fitur ray-tracing akan ditambahkan ke konsol PS5, Series X, dan PC melalui sebuah update, meski belum diketahui apakah dukungan ini akan hadir bersamaan dengan perilisannya atau tidak.

Sama seperti kebanyakan game untuk konsol next-gen, mode Performance akan lebih memprioritaskan pada penyesuaian resolusi layar dan keseimbangan load untuk mencapai 60 frame per second, ujar Bandai Namco.

Sedangkan mode Resolution akan memprioritaskan load pada resolusi maksimal, dengan sebuah limit FPS paling rendah di 30 FPS. “Nantinya akan terdapat perbedaan dalam penampilan rumpur, dan objek lainnya tergantung konsol,” ujar sang publisher.

Untuk konsol PS5, dan Xbox Series X akan menjalankan game tersebut dalam resolusi hingga 3840x2160P (dalam Resolution mode), dan hingga 60FPS (dalam Performance mode).

Berdasarkan spesifikasi dari Bandai Namco, di PC, framerate dari Elden Ring akan di batasi pada 60 FPS.

Pada konsol generasi sebelumnya, PS4 Pro akan dapat menjalankan game dengan resolusi hingga 3200x1800p dengan checkerboarding, dan untuk konsol standard PS4 akan berjalan hingga 1080p. Kedua konsol tersebut akan menjalankan game ini di 30 FPS. Sedangkan untuk di Xbox, para pengguna One X dapat menjalankan game ini hingga resolusi 3840x2160p, sedangkan untuk Xbox One akan berjalan di 900p. Kedua konsol ini juga sama, akan menjalankan Elden Ring di 30 FPS.

Untuk dukungan cross-gen, Elden Ring dapat di port antara kedua generasi Xbox, beserta save data. Sedangkan untuk versi PS4 dapat di port ke PS5 beserta dengan save data, namun versi PS5 tidak dapat di port kembali ke PS4.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More