Elden Ring Hadirkan Sebuah Tutorial Untuk Tutorialnya

Tutorial for Tutorial

Tutorial dari game Elden Ring merupakan hal yang cukup mudah untuk terlewatkan bagi para pemain baru, namun tampaknya FromSoftware memutuskan untuk mengubah hal tersebut dengan update 1.04. Patch baru ini menghadirkan sebuah prompt tutorial yang menjelaskan, tutorial tersebut.

Para gamer dari game FromSoftware tentunya menikmati desain game tersebut, dimana para pemain harus mencari apapun dengan melakukan trial dan error, namun Elden Ring menawarkan sejmlah fitur yang membuat game tersebut menjadi sedikit lebih mudah di akses oleh gamer lainnya.

Hal ini termasuk sejumlah text box yang berisikan penjelasan  sebelum dan bahkan sesudah bagian tutorial yang menjelaskan mekanisme utama game ini melalui gabungan text dan gameplay.

Dikenal dengan nama Cave of Knowledge, tutorial yang cukup detail, setidaknya untuk game Souls, mengajak para pemain melewati berbagai hal seperti cara untuk melakukan guard-counter, stealth, dan menggunakan skill senjata. Tentunya bagi para gamer yang sudah memainkan game-game FromSoftware sebelumnya menganggap tutorial ini hanya pengulangan saja, namun bagian ini merupakan hal yang penting bagi para pendatang baru.

Cave of Knowledge sendiri berlokasi di Stranded Graveyard pada bagian awal game. Tempat tersebut dapat diakses dengan turun ke lubang dekat dengan sebuah NPC di sebuah kursi, yang juga memberikan petunjuk mengenai tutorial di bawah. Namun, tampaknya banyak yang melewatkan ini, atau memutuskan untuk tidak turun bawah, karena Elden Ring merupakan game Souls.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More