Embracer Group Dilaporkan Tengah Dalam “Tahap Akhir Pembicaraan” Untuk Mengakuisisi 20 Perusahaan Game

Mengakuisisi perusahaan seperti Deep Silver, 4A Games, dan THQ Nordic, holding company video game Embracer Group mungkin bukanlah nama besar untuk sat ini, namun portofolio milik studio dan publisher tersebut berbeda. Salah satu akuisisi terbaru telah memperkuat sentimen tersebut, dengan Embracer Group sebelumnya telah membayar 1,3 miliar USD untuk membawa Gearbox, developer game Borderlands ke bawah payung mereka.

Sepertinya Embracer Group sendiri masih belum selesai membuat kesepakatan besar dengan beberapa studio besar di industri game, dengan Embracer Group mengungkapkan melalui sebuah laporan keuangan, bahwa mereka saat ini tengah dalam “tahap pembicaraan akhir” untuk mendapatkan lebih dari 20 perusahaan gaming. Untuk yang penasaran seberapa besar uang yang akan dikeluarkan oleh Embracer untuk mendapatkan perusahaan tersebut, diungkapkan Embracer Group telah menyiapkan dana 7.6 miliar SEK atau sekitar 914 juta USD (sekitar 13,1 triliun Rupiah), untuk akuisisi.

Mengenai studio apa saja yang termasuk dari 20 perusahaan tersebut, laporan keuangan ini tidak memberikan penjelasan lebih lanjut. Namun, laporan ini mengungkapkan bahwa terdapat lebih dari 150 perusahaan sudah di dekati dengan potensi untuk bergabung dengan grup, dimana Embracer sendiri secara spesifik menyebutkan terdapat “beberapa perusahaan besar yang dapat membentuk grup operasi tambahan.” Singkatnya, hal ini terdengar seperti akuisisi dalam skala THQ Nordic atau Deep Silver telah di depan mata. Tentunya perlu diingat bahwa masih belum ada yang di teken, dengan Embracer mengebutkan bahwa mereka tidak intin “buru-buru untuk menutup sebuah transaksi sebelum siap” dan bahwa “kualitas adalah yang pertama.”

Bagi yang belum mengeathui rencana Embracer saar ini, pada bulan Februari kemarin, diungkapkan bahwa mereka memiliki 150 game yang tengah di produksi dari berbagai studio yang ada di bawah mereka. Beberapa game tersebut adalah termasuk, Biomutant, sebuah sekuel Metro, sebuah game baru Saints Row, dan Dead Island 2.

Sumber: Gamerant, Embracer Group

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More