Emulator PlayStation di Xbox Series Dapat Jalankan Game Klasik PlayStation di 4K 60 FPS

Bagai sebuah mimpi, jika bisa memainkan game PlayStation di konsol Xbox, begitu pula sebaliknya. Namun, meski tidak pernah ada jalan resmi untuk bisa memainkan game yang ada di salah satu konsol, di konsol lainnya, sebuah emulator bisa menjadi jalan untuk memainkan beberapa game klasik PlayStation di konsol Xbox Series X, dengan peningkatan performa juga.

Meski terdapat sebagian gamer yang ingin memainkan game PlayStation 5 di Xbox Series X, namun dengan emulator DuckStation, kalian bisa memainkan game PlayStation 1 di Xbox Series, dengan peningkatan framerate yang tidak mungkin dirasakan sebelumnya. Menariknya, emulator ini dapat meningkatkan performa game 16x lebih banyak dibandingkan originalnya, sehingga mengizinkan kalian memainkan game PlayStation 1 dengan performa 4K 60 FPS.

Sebuah video dari Modern Vintage Gamer mendemonstrasikan emulator DuckStation di Xbox Series S. Ia mengakui cukup aneh melihat loading boot PlayStation di konsol Xbox. Video dari Modern Vintage Gamer menampilkan sejumlah game klasik berjalan di sistem tersebut melalui software emulasi, dari game Final Fantasy 7 sampai dengan Ridge Racer. Video ini menjadi sebuah demonstrasi yang menakjubkan untuk menampilkan apa yang bisa dilakukan oleh DuckStation.

DuckStation sendiri merupakan open soirce dan saat ini tersedia untuk para pemilik Xbox Series X, Series S, atau bahkan Xbox One. Namun, bagi kalian yang ingin menggunakan software tersebut di konsol ini harus mengaktifkan developer mode. Mengaktifkan developer mode juga tidak sulit, namun langkah tambahan tersebut kemungkinan membuat beberapa pengguna tidak nyaman.

Sumber: Gamerant, VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: