Emulator Yuzu Klaim Jalankan Zelda: Tears of the Kingdom Dengan Performa Native di Berbagai Hardware

Ditengah peperangan yang sedang dilancarkan oleh Nintendo kepada para leaker dan juga proyek-proyek yang membuat gamer bisa memainkan beragam game miliknya secara ilegal, Yuzu – emulator Switch yang terkenal mengabarkan kalau game salah satu game Nintendo yang paling dinantikan tahun ini sudah bisa dimainkan dengan lancar hampir diseluruh hardware, dengan resolusi dengan resolusi yang lebih tinggi dan juga tentunya fps yang lebih tinggi pula.

Beberapa hari sejak perilisannya, emulator Switch yang terkenal, Yuzu mengumumkan kalau game The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom sudah bisa dijalankan di emulator mereka dengan performa setara dengan Switch versi native dimayoritas hardware modern. Walau disebut berjalan dalam performa native Switch, namun Yuzu juga bisa menjalankan TotK dengan resolusi yang lebih tinggi bahkan lebih dari 4K. Meski tidak disebutkan secara gamblang dan harus dibuktikan sendiri, Yuzu juga mengklaim bisa menjalankan Zelda: TotK di 60fps.

https://twitter.com/yuzuemu/status/1657458477080666112?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1657458477080666112%7Ctwgr%5Edd390e56b30bf3606cfd85c83127cbc4d6ca2197%7Ctwcon%5Es1_c10&ref_url=https%3A%2F%2Fwww.pcgamer.com%2Fone-day-post-launch-the-developers-of-switch-emulator-yuzu-announce-that-tears-of-the-kingdom-is-playable-full-speed-on-most-hardware-with-no-hacks-needed%2F

Tentunya klaim yang dilakukan oleh Yuzu sendiri cukup menarik dan terdengar seperti menantang pihak Nintendo mengingat kalau menjelang perilisan Zelda: Tears of the Kingdom Nintendo gencar sekali memburu para leaker dan bahkan melayangkan DMCA proyek tool Lockpick yang digunakan untuk melakukan dump game-game Switch untuk digunakan di emulator atau bahkan konsol Switch yang sudah di hack.

Bagaimana dengan kalian sendiri? Apakah kalian puas dengan performa Tears of the Kingdom di Nintendo Switch?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More