Epic Games Dikabarkan Menawarkan 2,8 Triliun Rupiah Untuk Game Eksklusif PlayStation

Epic Games dilaporkan berusaha membuat kesepakatan dengan Sony untuk bisa menghadirkan game eksklusif first-party PlayStation di Epic Games Store, dengan uang muka 200 juta USD atau sekitar 2,8 triliun Rupiah.

Dalam dokumen yang diungkap sebagai bagian dari pertarungan Apple dan Epic Games, dokumen tersebut tampaknya menguraikan kesepakatan prospektif antara kedua perusahaan tersebut. Namun, terdapat hal yang menarik, tidak hanya dokumen tersebut memberikan tetail kesepakatan mengenai eksklusivitas PC, namun terdapat beberapa hal yang salah dalam dokumen tersebut.

Seperti yang disebutkan, dokumen ini mengatakan bahwa Epic menawarkan Sony “200 juta USD, MG+ untuk 4 sampai 6 judul”, dengan “MG” disini sepertinya berarti untuk “jaminan minimum.”

Sejauh ini tidak terdapat informasi mengenai empat sampai enam game tersebut. Sampai saat ini, seperti yang disebutkan oleh PC Gamer, hanya terdapat dua game first-party Sony yang dihadirkan secara eksklusif untuk EGS, yakni Predator: Hunting Grounds, dan ReadySet Heroes.

Namun cukup tidak mungkin jika Epic mengeluarkan 200 juta USD untuk Predator: Hunting Ground, dan 200 juta USD untuk keduanya juga kurang masuk akal. Entah terdapat sebuah kesepakatan yang berbeda di akhir, atau kedua game tersebut meruapakn bagian dari sebuah batch besar dari game eksklusif Sony yang akan hadir ke Epic Games Store. ReadySet Heroes sendiri sejauh ini masih eksklusif, sedangkan untuk Predator: Hunting Grounds telah dirilis di Steam setelah eksklusif satu tahun di Epic Games Store.

Game yang diterbitkan Sony yang lainnya telah dirilis di Epic Games Store, namun tidak eksklusif. Horizon Zero Dawn telah dirilis di Epic Games Store, dan Steam secara bersamaan, dan game Days Gone yang akan dirilis di PC juga sama.

Sumber: Gamesradar, PC Gamer

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More