Error Code 2123-1502 Masih Menjadi Masalah di Update 12.0.3 Switch

Nintendo Switch dengan firmware 12.0.3 dilaporkan masih terus menyebabkan kode error 2123-1502. Hal ini datang setelah pihak perusahaan menarik sementara, dan kemudian membagikannya kembali update ini. Bagi mereka yang terkena dampak masalah ini, kesulitan untuk melakukan update maupun mendownload game.

Nintendo pertama kali merilis firmware Switch 12.0.3 pada tanggal 7 Juni kemarin. Patch note tersebut hanya menuliskan, “Peningkatan stabilitas sstem umum untuk meningkatkan pengalaman pengguna.” Nintendo kemudian menghentikan update tersebut. Pada saat itu, akun Twitter Jepang Nintendo menyebutkan bahwa update tersebut akan menyebabkan permasalahan kartu microSDXC.

Namun kini, orang-orang melapor mendapati masalah dengan mendownload dan melakukan update game. Para gamer yang mengalami masalah ini melaporkannya melalui media sosial dan situs seperti subreddit Nintendo. Halaman support resmi Nintendo, untuk kode error 2123-1502 menyarankan untuk mencoba melakukan download ulang atau memasuki DNS yang berbeda.

Dilansir dari Siliconera, terdapat sebuah cara yang kemungkinan dapat berhasil. Salah satunya adalah ketika mendownload game melalui eShop, kalian dapat mematikan sistem dan kemudian menyalakannya lagi. Disebutkan, sampai poin ini, ikon game yang ada di home akan dimuat kembali setelah sistem dihidupkan. Kemudian, kalian bisa menekan tombol “lanjutkan download”, tekan tombol B, dan menunggu di layar Utama untuk melihat ikon menu. Dan jika gagal, kalian dapat melakukan proses tersebut hingga berhasil.

Disebutkan oleh pihak Siliconera, bahwa dari game yang mereka unduh sejak 9 Juni, 2021, hanya terdapat 2 game yang mengalami masalah.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More