eShop Nintendo Switch Down di Hari Natal 2021

Meski menjadi hari yang paling menyenangkan untuk tahun ini bagi sejumlah pihak, server di Nintendo sayangnya mengalami sejumlah masalah di hari Natal kemarin. Sekali lagi, hal tersebut terjadi karena berbagai pengguna baru dan lama Nintendo Switch berusaha untuk membeli game-game baru dan bermain secara online.

Beberapa dari mereka yang mendapatkan konsol Nintendo Switch pada periode liburan ini disambut dengan sebuah pesan error dari Nintendo ketika mereka mencoba untuk membeli sebuah game, menjelajahi eShop, atau bahkan mengklaim sebuah gift card.

“Kami saat ini tengah mengalami kesulitan dengan layanan jarinan kami,” sebut halaman Network Maintenance Information / Operational Status milik Nintendo. “Mohon di coba nanti. Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.”

Masalah ini tampaknya tidak hanya terjadi bagi mereka yang menggunakan konsol Nintendo Switch, namun mereka yang masih menggunakan Wii U atau 3DS.

Pada awal minggu kemarin, Nintendo sendiri telah memberitahu bahwa kemungkinan bahwa server mereka akan kepenuhan pada hari Natal, dan menyarankan para gamer yang membeli sebuah Switch untuk mengatur konsol tersebut terlebih dahulu.

Namun, peringatan Nintendo tersebut hanya menyebutkan pembuatan Nintendo Account, dan tidak menyebutkan pembelian game atau yang lainnya. Permasalahn ini bukanlah sebuah masalah yang baru, dimana hal yang sama juga terjadi pada Natal sebelumnya.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More