Facebook Akuisisi Dev Onward VR, Downpour Interactive

Facebook, merupakan salah satu platform media sosial terbesar di dunia, namun juga memiliki bagian pada bidang lainnya. Perusahaan tersebut telah membeli Oculus pada tahun 2014, dan menjadi sebuah outlet untuk gaming virtual reality sejauh ini. Facebook sendiri pernah di selidiki oleh Departemen of Justice Amerika Serikat karena memblokir persaingan. Meski begitu, mereka terus meningkatkan produksi pada teknologi dan game VR, dengan Oculus belum lama ini mengumumkan bahwa Downpour Interactive telah bergabung dengan keluarga Facebook.

Mantan chief technology officer Oculus, John Carmack mengatakan Facebook yang mengakuisisi perusahaan VR adalah hal yang baik awal tahun ini, dan tentunya tidak sulit untuk mengetahui alasannya. Headset Oculus Quest 2 menjadi model terlaris mereka, dengan selisih yang signifikan setelah dirilis pada bulan Oktober tahun lalu, dan acara pertama Oculus Gaming Showcase telah digelar pada tahun lalu, dengan sejumlah pengumuman dari para developer yang menangani franchise seperti Star Wars, The Walking Dead, dan Resident Evil.

Dounpour Interactive sendiri didirikan pada tahun 2015, dan meluncurkan game multiplayer shooter bernama Onward pada tahun 2016. Dan pada pengumuman akuisisi di Oculus Blog, pada tanggal 30 April kemarin, Oculus mengatakan bahwa seluruh tim Downpour Interactive akan bergabung dengan Oculus Studio, dan mereka akan tetap terus memberikan update kepada Onward diseluruh platform, selagi mengerjakan proyek selanjutnya dibawah payung Facebook.

Selagi Facebook terus mengembangkan operasi mereka di VR, mediumnya sendiri semakin dikenal oleh audiens mainstream. Tidak hanya perusahaan seperti Oculus, Valve, dan Vive telah membuat perangkat VR menjadi semakin mudah untuk diakses, kontennya juga semakin canggih.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More