Fandom Akuisisi GameFAQs, Metacritic, dan Yang Lainnya

Fandom, yang dikenal menghadirkan konten wiki buatan para fan untuk berbagai franchise, baru saja melakukan sebuah akuisisi sejumlah brand hiburan ternama dari Red Ventures. Banyak brand yang diakuisisi oleh Fandom berhubungan dengan game dan televisi, seperti situs review, dan publikasi, yakni Metacritic dan GameSpot.

Siapapun yang tengah mencari informasi mengenai anime, game, atau televisi favorit mereka kemungkinan akan mengunjungi halaman Fandom. Mirip dengan Wikipedia, Fandom mengizinkan para penggunanya untuk membuat wiki fandom dari franchise favorit mereka, yang berjumlah tidak sedikit. Salah satu yang paling popiler adalah Wookiepedia, yang saat ini berisikan 177,924 halaman yang mencakup mulai dari karakter sampingan hingga senjata, kapal, dan berbagai event besar lainnya. Fandom sendiri telah berhasil mengambil posisi sebagai tepat yang berisikan berbagai konten untuk berbagai franchise, memastikan banyak sekali pengguna yang datang, dan menghasilkan pendapatan melalui iklan.

Dan hari ini, Fandom mengumumkan bahwa mereka telah mendapatkan tujuh brand hiburan dari Red Ventures, sebuah media yang memiliki CNET, diantara media lainnya. Akuisisi ini termasuk media publikasi seperti GameSport, dan Giant Bomb, situs review Metacritic, program televisi dan berita TV Guide, serta situs guide game populer GameFAQs, Cord Cutters News, serta Comic Vine.

Dan pertanyaan yang muncul jika terjadi akuisisi adalah seberapa banyak hal yang akan berubah dibawah kepemilikan baru ini.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More