Far Cry 6 Tidak Akan Menghadirkan Ray Tracing Di PlayStation 5 dan Xbox Series

Ubisoft belum lama ini telah mengungkapkan bahwa game Far Cry 6 di konsol tidak akan memiliki fitur Ray Tracing. Berita ini hadir dari TechRadar, yang telah menghubungi pihak Ubisoft untuk medapatkan konfirmasi setelah seorang Lead Programmer Ubisoft 3D Team mengatakan kepada Wccftech bahwa ray tracing hanya akan menjadi “fitur pc-only.” Selain ray tracing, FidelityFX Super Resolution milik AMD hanya akan dapat di temukan di Far Cry 6 versi PC saja.

“Ray Tracing merupakan fitur untuk PC saja,” ujar Ubisoft kepada TechRadar dalam sebuah pernyataan baru. “Di konsol, tujuan kami adalah untuk menggunakan kemampuan dari hardware baru, mengoptimalkan kemampuan dengan target 4K, dan mencapai 60 FPS, sambil memastikan bahwa pengalaman pada konsol generasi sebelumnya akan tetap konsisten.”

Pada generasi sebelumnya, ray tracing menjadi sebuah fitur yang eksklusif untuk PC, namun dengan kehadiran Ps5, dan Xbox Series, beberapa game yang ada di konsol tersebut bisa menggunakan ray tracing.

Contohnya, game Doom Eternal yang telah mendapatkan ray tracing di PS5, dan Xbox Series, serta game lainnya, seperti Spider-Man Remastered, Spider-Man: Miles Morales, Deathloop, dan yang lainnya. Sayangnya Far Cry 6 bukanlah salah satu dari game tersebut.

Stephanie Brenham, programmer dari Ubisoft mengatakan kepada Wccftech bahwa tidak hanya Far Cry 6 versi PS5 dan Xbox Series menargetkan resolusi 4K dan 60 FPS, namun juga akan memiliki texture HD yang lebih baik, detail dengan level yang lebih tinggi, draw distance yang lebih panjang, dan yang lainnya jika dibandingkan dengan PlayStation 4, PlayStation 4 Pro, Xbox One, dan Xbox One X.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More