Final Fantasy 14: Endwalker Akan Lebih Dari Besar Sebuah Game RPG Modern

MMO milik Square Enix, Final Fantasy 14 saat ini berada di puncak popularitasnya, dimana jumlah subscriber game ini berhasil mencapai angka 26 juta orang. Angka ini cukup mengejutkan mengingat seberapa besarnya base game Final Fantasy 14, dan tiga ekspansi besar yang memiliki campaign panjang pada setiap masing-masing ekspansi. Namun seluruh mata kini tertuju pada ekspansi Final Fantasy 14 selanjutnya, Endwalker, dimana ekspansi ini direncanakan sebagai “ending” untuk story arc yang ada saat ini. Square Enix sendiri juga bersemangat dan menjanjikan sebuah pengalaman yang bahkan lebih besar dari sebuah game RPG modern.

Ketika berbicara dalam sebuah bagian di event media Final Fantasy 14: Endwalker, director untuk game ini, Naoki Yoshida memiliki sejumlah janji besar untuk para gamer. Untuk memberikan sebuah ide mengenai apa yang ia maksud dengan sebuah ekspansi yang lebih besar dibandingkan sebuah RPG modern, Yoshida sendiri menambahkan konteks lebih lanjut dengan dengan mengatakan bahwa Endwalker akan lebih besar dibandingkan ekspansi Final Fantasy 14 sebelumnya.

Menguraikan apa yang dimaksud dengan ekspansi yang lebih besar, Yoshida menunjuk pada jumlah konten yang dapat ditemukan dalam cerita Endwalker. Ia mengatakan bahwa ia tidak ingin memberikan angka spesifik untuk perbandingan, namun ketika melihat pada “jumlah teks,” “cutscene,” dan konten cerita lainnya, terdapat “lebih banyak” di Endwalker daripada, Shadowbringers. Mengingat bahwa Endwalker merupakan akhir dari cerita yang telah diceritakan sejak awal Final Fantasy 14: A Realm Reborn, jelas Square Enis ingin menyelesaikan cerita tersebut dengan baik.

Final Fantasy 14 sendiri saat ini telah tersedia dan dapat kalian mainkan di PC, PS4, dan PS5. Endwalker sendiri akan dirilis pada tanggal 23 November mendatang.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: