Final Fantasy 16 Bakal Dapet Versi PC, Tapi Masih Lama

Meski informasinya sangat sedikit, tampaknya rumor mengenai kalau Final Fantasy 16 akan mendapatkan sebuah PC benar adanya. Tapi jangan terlalu senang, karena kemungkinan besar versi PC ini tidak akan hadir dalam waktu dekat ini, terutama setelah perilisannya di PlayStation 5.

Final Fantasy 16 PC

Berbicara pada PlayStation Blog versi Jepang dan diterjemahkan oleh leaker ternama Wario64 di Twitter, sang producer Final Fantasy 16, Naoki Yoshida mengatakan bahwa ia ingin merilis sebuah versi PC dari game tersebut pada satu titik tertentu.

Yoshida mengatakan bahwa benar adanya kalau Final Fantasy 16 akan dirilis secara eksklusif di konsol PlayStation 5 dalam jangka waktu enam bulan. Namun ia menyebutkan kalau hal ini sepenuhnya berbeda kalau versi PC akan dirilis dalam kurun waktu enam bulan kemudian. Ia menyatakan kalau versi PC tidak akan datang dalam kurun waktu setengah tahun. 

“Hal ini karena kami telah menghabiskan banyak sekali waktu dan uang untuk mengoptimalkan versi platform PS5 agar bisa menghasilkan pengalaman gaming yang terbaik. Tentunya, Saya ingin merilis sebuah versi PC juga pada satu titik.

Final Fantasy 16 PC

“Namun, bahkan jika kami mulai langsung mengoptimalkan untuk versi PC setelah versi PS5 dirilis, kami tidak akan dapat mengoptimalkannya dalam kurun waktu setengah tahun, jadi game tersebut tidak akan hadir dalam jarak pendek seperti setengah tahun. Saya ingin merilisnya, dan Saya pikir Saya masih belum dalam tahap menyebutkan kapan.”

Final Fantasy 16 PC

Sang publisher sendiri, Square Enix masih belum mengkonfirmasi platform mana lagi yang akan mendapatkan game Final Fantasy 16 setelah waktu eksklusif enam bulan mereka berakhir, walau kini setidaknya telah dikonfirmasi kalau bukan PC.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya serta Nintendo Switch bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More