Final Fantasy 16 Membutuhkan 35 Jam Untuk Ceritanya dan 70-80 Untuk Semuanya

Sang developer dari game Final Fantasy 16 mengungkapkan kalau para gamer akan membutuhkan setidaknya 35 jam untuk menyelesaikan cerita dari game tersebut dan dua kali lipatnya untuk menyelesaikan semua yang ada.

Dalam sebuah wawancara dengan pihak Famitsu yang telah diterjemahkan oleh pengguna Twitter @aitaikimochi, Hiroshi Takai sang director dan Naoki Yoshida selaku producer game tersebut mengungkap perkiraan waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan story mode dari Final Fantasy 16 terutama untuk para gamer yang sibuk, jadi waktu yang mereka perkirakan adalah waktu paling sedikit jika para gamer terlalu sibuk dan tidak bisa menjalankan side quest. Pihak developer awalnya menyebut 20 jam, namun dengan tambahan konten yang diberikan untuk ceritanya meningkat menjadi 35 jam.

20 Jam jadi 35 Jam

Final Fantasy 16

“Ketika pengembangan game ini baru saja dimulai, saya memiliki ide bahwa para gamer sekarang ini sangat sibuk dengan hal-hal lain, jadi saya ingin mereka setidaknya dapat menyelesaikan ceritanya,” kata Yoshida. “Saya pikir membuat game yang bisa diselesaikan dalam waktu sekitar 20 jam akan masuk akal, tetapi semakin lama semakin banyak yang harus diselesaikan.”

“[Final Fantasy 16] adalah sebuah game berbasis cerita yang akan membawa Anda dalam perjalanan roller coaster,” ujar Takai. “Anda akan melihat keseluruhan cara hidup Clive, dan game ini mungkin akan memakan waktu sekitar 35 jam untuk diselesaikan. Jika kami menyertakan konten sampingan, maka akan menjadi dua kali lipat dari jumlah tersebut.”

Final Fantasy 16

Yang dimaksud dengan “dua kali lipat dari jumlah tersebut,” oleh Takai adalah waktu yang dihabiskan untuk konten sampingan adalah antara 70 hingga 80 jam, tergantung pada seberapa banyak yang dilakukan oleh para pemain – dan tentunya terdapat banyak hal yang harus dilakukan. Untuk mencapai waktu bermain maksimal yang dirujuk Yoshida dan Takai, pemain harus menyelesaikan side quest, memaksimalkan skill, mendapatkan semua aksesori, dan menyelesaikan setiap perburuan monster.

Final Fantasy Mode

Selain mode cerita dan misi sampingan, akan ada juga mode New Game+ yang bernama Final Fantasy Mode, yang memungkinkan pemain untuk membawa save dari file game sebelumnya ke game baru. Tingkat kesulitan untuk Final Fantasy Mode tampaknya setara dengan Proud Mode di Kingdom Hearts, yang berarti kalian akan membutuhkan waktu lebih lama untuk menyelesaikan semuanya. Dan bagi pemain yang menginginkan lebih, terdapat leaderboard yang memungkinkan kalian untuk bersaing dengan pemain lain di seluruh dunia.

Final Fantasy 16 Membutuhkan 35 Jam Untuk Ceritanya dan 70-80 Untuk Semuanya

Final Fantasy 16 sendiri nantinya akan dirilis pada 22 Juni mendatang di konsol PlayStation 5. Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More