Final Fantasy X-3 Kemungkinan Akan Hadir Setelah Final Fantasy VII Remake Selesai

Sebagai seri utama Final Fantasy pertama yang mendapatkan sebuah sekuel, tidak pernah diluar kemungkinan bahwa sebuah game ketiga dari Final Fantasy X akhirnya akan dibuat. Dan sepertinya hal tersebut semakin dekat untuk terjadi, setelah Tetsuya Nomura mengungkapkan bahwa sebuah cerita yang berpotensi menjadi sekuel telah ditulis, namun sepertinya membutuhkan waktu yang cukup lama agar cerita tersebut bisa menjadi sebuah game,

Komentar tersebut dibuat dalam sebuah wawancara antara Nomura, director Final Fantasy 10 Motomu Toriyama, dan majalah game Jepang Famitsu, dan kemudian diterjemahkan oleh RPGSite. Nomura menyatakan bahwa “jika kami ingin membuat 10-3, kami telah memiliki sinopsisnya yang ditulis oleh [penulis Final Fantasy 10 Kazushige Nojima]” dan “ide tersebut tengah tertidur saat ini, namun plotnya sendiri sudah ada.”

Toriyama juga menunjukan ketertarikan yang sama untuk kembali ke dunia Spira, namun menunjukan bahwa berbagai tantangan akan menghalangi progress pengembangan apapun pada sekuel. Ia menyatakan bahwa, “kemungkinannya tidak nol”, namun, “kami belum berada di dalam tahap dimana kami dapat membicarakannya, kecuali kami telah selesai memproduksi FF7 Remake.”

Mengingat bahwa game pertama dari seri Final Fantasy 7 Remake, yang berfokus pada porsi Midgard saja baru dirilis tahun lalu, dan kemungkinan akan terdapat setidaknya dua buah game lagi sampai selesai, kemungkinan para gamer harus menunggu cukup lama agar tim developer bisa mulai mengembangkan FFX-3.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More