Final Fantasy XVI Kemungkinan Tidak Akan Tampil di TGS 2021

Game Final Fantasy XVI diperkirakan tidak akan tampil di acara TGS 2021, jika mempertimbangkan komentar dari producer Naoki Yoshida. Kabar ini hadir dalam percakapan antara Yoshida dan kreator NieR, Yoko Taro . Dimana percakapan tersebut merupakan bagian dari segmen “Live Letter from the Producer” yang merupakan acara livestream spesial Final Fantasy XIV yang digelar pada tanggal 9 dan 10 Juli, 2021.

Pada intinya, komentar Yoshida bermuara pada pengakuan bahwa meski tim pengembang ingin menampilkan sesuatu pada acara Tokyo Game Show tahun ini, yang akan dimulai pada tanggal 30 September mendatang, namun akan lebih baik, jika mengungkapkan suatu yang besar dilakukan pada saat Final Fantasy XVI sudah berada dalam keadaan yang lebih dapat dimainkan, sesuatu yang tidak mungkin dilakukan ketika TGS 2021 tiba. Setelah berkonsultasi dengan tim (termasuk director Hiroshi Takai), Yoshida mencatat bahwa mereka lebih suka pengungkapan besar disertai dengan sesuatu yang dapat dirasakan oleh orang-orang setelahnya, dibandingkan hanya memberikan secuil informasi saja. Yoshida kemudian mengklarifikasi bahwa Final Fantasy XVI tidak akan hadir di jajaran TGS 2021.

Percakapan yang sama juga mengungkap lebih banyak mengenai keadaan pengembangan dari Final Fantasy XVI. Meski tidak dapat tampil di TGS 2021, Creative Business Unit III, nama untuk tim pengembang Final Fantasy XVI, telah membuat progress yang baik pada game ini. Mereka telah menyelesaikan skenario utama untuk game ini, yang berarti plot utama dan skrip sudah selesai. Rekaman untuk bahasa Inggris juga hampir selesai.

Final Fantasy XVI saat ini tengah dikembangkan, dan dijadwalkan untuk hadir pada konsol PlayStation 5. Sejauh ini tanggal rilis game ini belum diumumkan.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More