Fitur Auto HDR Xbox Series X Akan Dihadirkan di PC

Fitur Auto HDR yang ada di konsol Xbox Series X akan dihadirkan pada platform PC, dimana fitur ini akan memberikan peningkatan visual kepada lebih dari 1000 game yang tersedia.

berita ini telah diungkap melalui sebuah postingan yang ada di Developer Blog DirectX Microsoft, yang mencatat bahwa fitur ini telah tersedia sebagai bagian dari Windows Insider Program, yang dimana bisa kalian ikuti di sini.

Pada konsol Xbox Series X, Auto HDR meningkatkan rentang warna dan pencahayaan dari game backwards-compatible, dan fitur tersebut akan berfungsi serupa di PC. Para pengguna yang memiliki display yang kompatible dengan HDR akan mendapatkan peningkatan kualitas visual di game mereka dengan mengaktifkan fitur ini di Windows HD Color Settings, bahkan jika game tersebut tidak di rancang dengan sebuah mode HDR.

heatmap HDR Microsoft

Jika kalian masih bingung mengenai keuntungan visual dari Auto HDR, terdapat beberapa contoh dalam postingan blog dimana menggunakan heatmap luminance untuk menunjukan bagaimana HDR dapat menampilkan detail yang dalam dari sebuah scene di Gears 5.

Secara esensial, cara kerjanya seperti menggunakan auto-filter pada sebuah gambar yang telah kalian ambil menggunakan smartphone kalian. Game-game yang telah berumur tentunya akan mendapatkan keuntungan dari teknologi ini.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: