Fitur Haptic Pada Kontroler DualSense PS5 Bisa di Matikan

Salah satu fitur baru terbesar yang ditunjukan oleh Sony untuk konsol PlayStation 5 yang sebentar lagi akan hadir adalah respon haptic pada kontroler konsol tersebut, yang bernama DualSense. Namun Sony memberikan peringatan kepada para gamer yang memiliki cedera pada tangan mereka, atau pergelangan tangan, atau persendian tangan mereka harus mematikan fitur tersebut, yang bisa dilakukan siapa saja melalui menu setting.

Berdasarkan sebuah uraian yang berada dalam buklet intruksi PS5, yang pertama kali dilaporkan oleh seorang pengguna Twitter, @_Caprica. yang telah diverifikasi oleh IGN, bahwa getaran dan efek trigger bisa dimatikan menggunakan tab Accessories di dalam opsi Setting.

Buklet PS5 tersebut menuliskan, “Jangan menggunakan fitur getaran atau efek trigger jika kalian memiliki permasalahan atau cedera pada tulang, sendi, atau otot yang ada di tangan atau lengan kalian. Jika kalian memiliki permasalahan atau cedera, jangan memainkan game yang memiliki fitur ini menggunakan kontroler ini kecuali kalian sudah mematikan fungsi tersebut.”

Fitur haptic feedback yang ada di kontroler Sony PS5 DualSense di jelaskan sebagai sebauh fitur yang melampaui fitur rumble. Contoh umum yang pernah ditunjukan oleh sebelumnya, menjelaskan bahwa fitur DualSense bisa mensimulasikan pasir pantai melalui getaran dan membuat tombol trigger menjadi lebih kencang untuk mensimulasikan menarik busur. Sayangnya, para gamer yang memiliki permasalahan pada tangan atau persendian tangan mereka akibat cedeta mungkin tidak akan nyaman menggunakan fitur tersebut.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: