Fortnite Akan Hadir di iOS, Namun Dengan Cara Lain

Pengapusan game Fortnite dari App Store Apple, dan tuntutan hukum yang sedang berlangsung antara Epic Games dan Apple sudah dikenal luas. Oleh karena itu, para pemain Fortnite berasumsi bahwa mereka tidak akan dapat memainkan game battle royale tersebut pada perangkat iOS sampai waktu yang belum ditentukan. Namun sepertinya penantian tersebut tidak akan lama. Terdapat sebuah laporan yang mengklaim bahwa Fortnite sekali lagi akan dapat dimainkan di iOS pada akhir tahun ini, namun dengan cara yang lain.

Didasarkan oleh BBC, game Fortnite akan tersedia melalui layanan berlangganan cloud milik Nvidia, GeForce Now. Oleh karena itu, Fortnite tidak akan tersedia melalui store iOS. Melainkan, game tersebut hanya akan tersedia melalui Safari saja. Para subscriber GeForce Now akan dapat membuka browser iOS Safari, mengkases akun mereka, dan memainkan game apapun aksesnya mereka miliki, salah satunya adalah Fortnite.

Hal yang mencegah Fortnite untuk dapat dimainkan di iOS adalah karena hanya terdapat satu jalan saja untuk mendownload, dan mengupdate game tersebut, yakni Apple App Store. Meski mendownload aplikasi Android di luar Google Play Store cukup menantang, namun masih mungkin, tidak ada pilihan seperti itu di iOS. Hal yang paling terdekat adalah melalui sebuah browser, apakah itu browser Safari milik Apple, atau aplikasi lain.

Untuk sekarang, Fortnite telah tersedia dan dapat dimainkan di PC, PS4, Switch, Xbox One, dan perangkat mobile, dengan versi PS5 dan Xbox Series sedang dalam pengembangan.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More