Fortnite Kemungkinan Membutuhkan Waktu 5 Tahun Untuk Kembali ke iOS

Pada tanggal 10 September, kasus di pengadilan Amerika Serikat antara Epic Games dan Apple akhirnya telah berakhir. Keputusan hakim pada akhirnya membuat kedua belah pihak tidak puas, karena Epic gagal meyakinkan pengadilan mengenai monopoli yang dilakukan oleh Apple, namun masih memihak Epic dalam menghapus aturan “anti-steering.” Sementara itu, para pemain Fortnite bertanya-tanya bagaimana dengan nasib mereka. Terlepas dari harapan bahwa dengan berakhir kasus ini maka Fortnite bisa kembali ke iOS, sejumlah detail baru mengungkap bahwa hal tersebut kemungkinan akan bisa terjadi bertahun-tahun kemudian.

Dalam sebuah surat yang dibagikan oleh CEO Epic Games, Tim Sweeney di Twitter dari perwakilan hukum Apple, Apple menjelaskan bahwa mereka tidak berniat mengizinkan Fortnite kembali ke App Store iOS. Pengacara Mark A. Perry menyatakan bahwa karena konteks keputusan pengadilan, serta “perilaku Epic di masa lalu,” Apple menolak untuk mengaktifkan kembali akun developer Epic Games. Dengan kata lain, tidak ada alasan untuk percaya bahwa Fortnite akan kembali ke App Store.

Lebih lanjut, Apple juga mengatakan bahwa mereka tidak memiliki rencana untuk mempertimbangkan kembali keputusan tersebut di masa mendatang. Satu-satunya kemungkinan Apple membuka kemungkinan untuk mempertimbangkan kembali adalah setelah “keputusan pengadilan menjadi final dan tidak dapat diajukan banding.” Dengan kata lain, Apple mengatakan bahwa ia tidak akan mempertimbangkan kembali saat Epic Games mengajukan banding ke pengadilan. Sweeney mengatakan bahwa proses banding ini bisa memakan waktu selama lima tahun, yang berarti Fortnite, serta rilisan lainnya dari Epic Games, tidak akan hadir di iOS dalam waktu dekat.

Sweeney menampilkan surat dari Apple ini sebagai bagian dari pernyataan yang menuduh Apple berbohon kepada pengadilan. Menurut Sweeney, Apple mengatakan akan “menyambut kembalinya Epic ke App Store jika mereka setuju untuk menjalankan aturan yang sama seperti yang lainnya.” Sweeney mengatakan bahwa hal itulah yang tengah dilakukan oleh Epic mengikuti yang diminta oleh pengadilan. Termasuk menonaktifkan server pembayaran Epic dan membayar 6 juta USD kepada Apple.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More