Fortnite Kini Memiliki Performance Mode di PC

Epic Games telah menambahkan sebuah mode baru yang bernama Performance Mode untuk salah satu game battle royale yang paling populer saat ini, Fortnite. Mode tersebut akan mengurangi kualitas visual dari game tersebut, dan penggunaan memory untuk menghadirkan peningkatan performa yang signifikan, terutama pada PC yang memiliki spesifikasi hardware yang rendah.

Sebuah notifikasi akan di tampilkan kepada para pemain yang memiliki hardware komputer yang telah berumur, dan menyarankan untuk menjalankan game battle royale tersebut dengan menggunakan mode performance. Meski para gamer yang memiliki PC yang mumpuni tidak memerlukan mode ini, dan mereka yang memiliki PC dengan spesifikasi sederhana dapat dengan mudah menurunkan setting-an mereka, opsi ini akan memungkinkan mereka yang memiliki spesifikasi sangat minimum untuk menjalankan game Fortnite pada framerate yang jauh lebih kompetitif. Hal ini juga berpotensi membuka jalan agar lebih banyak orang memainkannya.

Epic sendiri menghadirkan duabuah benchmarks yang digunakan sebagai contoh peningkatan yang di hadirkan dari performance mode. Dengan menggunakan pocessor laptop i5-8265U dengan integrated graphic, dan 8GB RAM, performance mode dapat meningkatkan framerate dari 24 fps ke 61 fps pada resolusi 720p. Dan pada laptop lain yang menggunakan AMD A10-5745M, dengan chip grafis HD 8610G, serta 6GB RAM, performa yang di dapatkan meningkat dari 18 fps menjadi 45 fps di resolusi yang sama. Tentunya mode ini memberikan peningkatan yang mengagumkan untuk hardware dengan performa yang rendah.

Selain itu, para pemain kini dapat tidak memilih teksture dengan resolusi tinggi, jika kalian ingin meningkatkan kinerja atau ingin menghemat memory hard drive kalian. Hal ini dapat dilakukan melalui menu opsi pada bagian Fortnite di game library yang ada di Epic Games Launcher. High Resolution Texture sendiri membutuhkan storage sebesar 14,48 GB, dan tentunya opsi ini akan menghemat storage kalian.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More