Fortnite Perketat Peraturan Kompetisi Mengenai Berkolusi Dengan Lawan

Kompetisi Fortnite merupakan salah satu ajang bergengsi yang rawan dengan perlakuan curang dari beberapa oknum pesertanya.

Salah satunya adalah pemain yang berkolusi dengan lawannya, dan Fortnite menjawabnya dengan peraturan yang lebih ketat.

Kelakuan kolusi di dalam Fortnite biasa terlihat melalui memberi sinyal terhadap pemain lawan guna memberi kode.

Kode tersebut dibungkus di dalam emote, mengayunkan pickaxe, atau melompat di depan lawan tanpa terjadinya kontak senjata.

Hal ini sempat terjadi pada kompetisi di 2019 lalu, dengan cara menyusupkan pemain ke dalam tim lawan sebagai orang yang akan memberitahu posisi serta taktik lawan.

Sekarang pemain yang terlihat melakukan tindakan tidak wajar seperti memberi kode akan mendapatkan hukuman berat.

Menurut Epic Games selaku publisher Fortnite, integritas kompetisi Fortnite adalah hal yang serius, dan pemain dianjurkan untuk melaporkannya melalui tools di dalam game atau melalui tim support.

Namun Ninja sebagai salah satu tokoh gamer yang dipandang merasa ada beberapa gesture yang sebaiknya tidak dimasukkan sebagai kolusi.

Misalnya melompat, yang sangat penting ketika menghindar dari serangan sniper atau tembakan musuh.

Selain itu ada pula kesempatan yang bisa digunakan oleh oknum pemain untuk berikan laporan palsu supaya bisa menyingkirkan pemain tertentu.

Seperti apa nantinya peraturan yang lebih ketat ini dijalankan, semua akan bisa dilihat pada musim kompetisi Fortnite di 2020 ini.(*)

Sumber: Gamespot

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More