Forza Horizon Muncul Kembali di Xbox Store Setelah 6 Tahun Ditarik Dari Penjualan

Enam tahun setelah ditarik dari penjualan, game pertama Forza Horizon dikabarkan sempat muncul sebentar di Xbox Store, dan beberapa pengguna Twitter menyebutkan bahwa mereka berhasil mengakses game balapan populer Xbox 360 tersebut.

Forza Horizon pertama kali ditarik dari penjualan diseluruh toko pada tahun 2016, namun sejumah gamer melaporkan bahwa game tersebut sempat muncul dengan harga 19.99 USD (sekitar 289 ribu Rupiah) untuk sementara waktu sebelum akhirnya menghilang kembali beberapa jam kemudian. Sejauh ini belum diketahi apakah kehadiran kembali game tersebut mengindikasikan bahwa Xbox berencana untuk membawa kembali game tersebut atau seseorang di Xbox membuat kesalahan.

Terlepas dari dua kemungkinan diatas, penarikan penjualan game Forza merupakan sebuah hal yang umum dilakukan oleh Microsoft, dimana kesepakatan lisensi pihak ketiga untuk berbagai pilihan mobil yang ada di dalam game tersebut, trek lagu, dan yang lainnya telah berakhir. Pada bulan September tahun lalu, game Forza Motorsport 7 telah menjadi game terbaru dalam franchise Forza yang ditarik dari penjualan, 4 tahun setelah game tersebut dirilis di Xbox One.

Sang developer, Turn10 telah bekerja keras untuk menghadirkan reboot pada seri utama Forza Motosport, meski berita mengenai game tersebut dibagikan dengan perlahan sejak diungkap pertama kali pada tahun 2020 kemarin. Sejauh ini yang diketahui mengenai reboot tersebut adalah, game baru ini akan menjadi awal yang baru untuk franchise tersebut dengan menggunakan kekuatan dari Xbox Series X, yang berarti game itu tidak akan hadir di Xbox One, dan akan dirilis di Xbox Game Pass di hari perilisannya.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More