Freedom Wars Berpotensi Mendapatkan Sekuel

Raden Erlangga – Buat kalian yang pernah menjadi pengguna PSVITA, pasti sudah tidak asing dengan Freedom Wars. Game ini dikenal dengan mekanisme gameplay yang cukup mirip dengan Monster Hunter, terutama dalam hal fokus pada aspek kooperatif untuk berburu Abductors dalam misi-misinya. Kini, dalam wawancara eksklusif dengan IGN, direktur game tersebut, Takashi Tsukamoto, mengungkapkan harapannya terkait remaster Freedom Wars yang tengah dikerjakan.

Menurut Tsukamoto, mereka melihat remaster ini sebagai langkah awal yang bisa membuka peluang menuju sekuel. Meskipun belum ada konfirmasi resmi mengenai sekuel tersebut, ia menyatakan bahwa timnya memiliki “banyak ide” yang sudah mereka pikirkan untuk diterapkan jika sekuel benar-benar terwujud. “Sebanyak apa pun kami ingin berbagi, kami belum tahu apakah akan ada sekuel, tapi jika ada, kami punya banyak ide yang ingin kami implementasikan,” jelasnya.

Tsukamoto juga mengungkapkan bahwa rencana untuk merilis sesuatu terkait Freedom Wars sudah lama muncul di benak tim Dimps. Namun, mereka menghadapi kendala dalam membentuk tim yang tepat, sehingga proses pengembangan sekuel tidak berjalan sesuai rencana. Akhirnya, remaster menjadi solusi yang ideal, terutama setelah mereka mencapai kesepakatan dengan Sony untuk mendapatkan lisensi game ini. Bertepatan dengan peringatan 10 tahun Freedom Wars, rencana ini mulai terwujud dengan dukungan dari Bandai Namco.

Meskipun remaster ini adalah langkah besar, banyak fans yang tentu penasaran soal peluang kehadiran sekuelnya. Tsukamoto mengakui bahwa jika remaster ini sukses, mereka akan semakin optimis untuk melanjutkan ke langkah berikutnya. “Jika remaster ini berhasil, kami berharap bisa mengambil langkah berikutnya dan merilis sekuel”, tambahnya.

Akan Lebih Besar Dari Game PS Vita Lainnya

Remaster ini juga membuka kemungkinan lebih besar bagi game-game PSVITA lainnya untuk mendapatkan versi modern. Beberapa judul eksklusif PSVITA seperti seri Ys dan Trails, Assault Spy, hingga Persona 4 Golden sudah lebih dulu dihadirkan ke platform modern. Mimin sendiri tidak sabar menunggu game seperti Soul Sacrifice untuk bisa hadir kembali dan dinikmati oleh lebih banyak pemain di platform masa kini.

Freedom Wars Remastered akan dirilis pada 10 Januari tahun depan untuk PlayStation 4, PlayStation 5, Switch, and PC via Steam.

Dan untuk berita seputar dunia game dan liputan lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More