FTC Gugat Microsoft Agar Uni Eropa Tidak Menyetujui Akuisisi Activision Blizzard

Federal Trade Commission (FTC) melayangkan gugatan untuk menghentikan Microsoft mengakuisisi Activision Blizzard yang juga membujuk pihak regulator Uni Eropa untuk tidak menerima kesepakatan tersebut.

Dilansir dari pihak Bloomberg, menurut sejumlah orang yang cukup dekat dengan penyelidikan ini, pihak Amerika tepatnya FTC melayangkan gugatan lebih cepat dari yang diperkirakan karena mereka ingin mendahului rekannya di Eropa yang bersiap bernegosiasi dengan Microsoft.

Activision Blizzard Xbox Microsoft

Disebutkan bahwa FTC melayangkan gugatannya beberapa jam setelah Amerika dan Uni Eropa menggelar komunikasi, dimana pada saat itu Uni Eropa disebutkan sedang berencana untuk memulai diskusi dengan Microsoft.

Dan sumber yang mengetahui transaksi tersebut mengatakan kepada Bloomberg bahwa FTC tidak berencana untuk melakukan tindakan setidaknya sampai musim semi mendatang, dan biasanya dalam situasi ini mereka akan berhenti dan menunggu mendekati deadline sambil mencari penyelesaian yang dapat disetujui oleh seluruh orang.

FTC Gugat Microsoft Agar Uni Eropa Tidak Menyetujui Akuisisi Activision Blizzard

Seperti yang diketahui bahwa FTC melakukan gugatan pada bulan Desember kemarin yang menuduh bahwa akuisisi tersebut tidak hanya akan memberikan Microsoft sebuah keuntungan yang besar dalam market konsol, namun juga area lainnya seperti market subscription gaming, dan cloud gaming.

Sedangkan Microsoft berusaha untuk memuluskan akuisisi mereka dengan berkomitmen untuk menghadirkan Call of Duty ke platform PlayStation dan platform lainnya, namun hanya dalam kurun waktu 10 tahun saja.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More