Gabe Newell Membela Cyberpunk 2077

Setelah perilisan yang kontroversional daru Cyberpunk 2077, Gabe Newell memberikan beberapa pandangannya mengenai CD Projekt Red. Sebagai presiden dari Valve, dan seorang yang sama-sama merupakan perusahaan developer dan distribusi, Newell membela permasalahan yang muncul semenjak perilisan Cyberpunk 2077.

Game tersebut merupakan game sci-fi open world RPG yang merupakan salah satu game yang paling dinantikan di tahun 2020. Sayangnya, terlepas dari berbagai review positif, Cyberpunk 2077 memiliki masalah pada bug dan glitch. Meski versi PC dapat berjalan dengan baik, versi konsol memiliki permasalahan performa yang cukup parah.

Alhasil, CD Projekt Red mendapatkan komplain dari komunitas gaming. Meski demikian, salah seorang ikon dalam industri game menanggapi bahwa komplain yang terlalu keras selama ini tidak beralasan. Gabe Newell mengungkapkan simpatinya kepada para kreator Cyberpunk 2077, mengklaim bahwa banyak pengembang kesulitan dalam versi konsol. Ia mengklaim bahwa ada banyak gamer di PC, dan gamer tersebut yang paling terlihat. Newell kemudian mengutip bahwa dunia game yang ambisius merupakan bukti kerja keras para developer di CD Projekt Red.

Ia juga menganggap bahwa keputusan Sony untuk menghapus game Cyberpunk 2077 dari PlayStation Store cukup aneh, namun bukan tanpa alasan. Newell mengindikasikan bahwa kekecewaan ini bisa sangat ekstrem karena para gamer sangat peduli. Namun, presiden Valve ini mengakui bahwa kontroversi seperti ini juga bisa dijadikan bahan pelajaran kedepannya. Ia menunjukan bagaimana ekspektasi yang tinggi di industri game, dan gagal untuk memenuhinya adalah hal yang wajar. Dia berasumsi bahwa para developer di CD Projekt Red akan memikirkan hal ini, dan menggunakannya untuk berkembang menjadi semakin baik.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: