Game Eksklusif PlayStation, Sifu Hadir Lebih Awal

Belum lama ini, diungkapkan melalui PlayStation Blog bahwa developer Sloclap menyatakan game Sifu akan dirilis dua minggu lebih awal dari yang direncanakan sebelumnya. Sebelumnya game Sifu dijadwalkan untuk dirilis pada tanggal 22 Februari, dan kini game tersebut akan dirilis pada tanggal 8 Februari 2022.

Postingan di PlayStation Blog mengenai Sifu membicarakan cukup banyak mengenai gameplay bertarung yang ada di game tersebut. Dengan memiliki pengalaman dalam membuat game Absolver yang dirilis pada tahun 2017 kemarin, Sloclap kini menerapkan pengetahuan mereka mengenai seni bertarung pada sebuah game single-player Sifu.

Manajer Marketing Sloclap, Felix Garczynski, menjelaskan bahwa tim mereka ingin menarik inspirasi dari berbagai game bela diri seperti Old Boy, The Raid, dan John Wick. Felix menjelaskan bahwa pertarungan jarak dekat ditemukan dalam film-film tersebut telah memberikan inspirasi kepada tim pengembang. Disebutkan, dengan animasi, framing kamera, dan seluruh pertarungan yang realistis, akan membuat para pemain merasa mereka adalah seorang pemeran utama dalam film kung fu.

YouTube player

Felix menjelaskan bahwa Sloclap mendesain sebuah sistem bernama Structure yang mengemulasikan keganasan dalam mematahkan kuda-kuda musuh. Baik pemain dan musuh akan memiliki stagger gauge, dimana jika terisi, akan mengizinkan pemain untuk melancarkan sebuah serangan mematikan. Jika gauge pemain habis, maka mereka tidak dapat melakukan apapun dalam waktu singkat, sehingga terbuka untuk berbagai serangan. Memblokir serangan dapat mengisi gauge dengan cepat, dan Felix mengatakan, melakukan parry akan menghadirkan sebuah peluang untuk membuat musuh stagger Selain itu para pemain juga bisa membuka sejumlah skill yang membantu mereka untuk membuat kombo.

Dalam game ini, para pemain juga harus memanfaatkan lingkungan mereka, dimana secara efektif melempar perabotan ke musuh, dan lain sebagainnya. Kemudian terdapat Focus, dimana teknik ini akan menggunakan resource yang terkumpul saat bertarung, dan mengizinkan pemain untuk memasuki sebuah state slo-mo, dimana mereka bisa menyerang sebuah titik lemah musuh, dan melancarkan serangan yang mematikan. Berbagai serangan Focus yang berbeda akan menjadi bagian dari skill yang dapat dibuka.

Selain di PS4 dan PS5, game Sifu juga akan hadir di PC pada tanggal 8 Februari 2022.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More