Game FIFA 20 Hapus Nama Van Basten Dari Jajaran Legendary Player

Luka mendalam akibat Nazi Jerman di Perang Dunia Kedua di Eropa hingga kini masih belum bisa dihapuskan.

Hal ini kembali diingatkan ketika FIFA 20, game bola terbaru dari EA menghapus nama Marco Van Basten dari jajaran roster Legendary Player.

Sebab utamanya karena Van Basten membuat kelakar berbau Nazi pada satu kesempatan, ketika ia menjadi komentator.

Kejadian tersebut terjadi ketika Van Basten menjadi komentator pada pertandingan liga Belanda, antara Ajax dengan Heracles Almelo.

Ketika presenter Hans Kraay mewawancarai manager Heracles, Frank Wormuth dengan bahasa Jerman yang tidak lancar, Van Basten mengejeknya dengan sebuah kelakar.

Frank sendiri merupakan pelatih berkebangsaan Jerman yang saat itu sedang melatih di Belanda.

Vam Basten mengucapkan kalimat “Seig Heil” untuk mengejek bahasa Jerman Hans yang digunakan untuk mewawancarai Frank.

Kalimat tersebut digunakan oleh anggota Nazi di masa Perang Dunia Kedua untuk menyuarakan kesetiaannya pada partai, terutama ketika Hitler berpidato.

Walaupun Van Basten sudah mengeluarkan permintaan maaf resmi, nasi sudah menjadi bubur dan FIFA 20 telah mengambil sikap.

Untuk gamer yang belum mengambil Van Basten sebagai roster, maka saat ini ia tidak bisa digunakan sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Sedangkan untuk gamer yang telah memilikinya, mereka masih bisa menggunakan Legendary Player tersebut di dalam pertandingan.

Sebagai info tambahan, bayaran Van Basten ketika kelakar tersebut terjadi sepenuhnya diberikan kepada Netherlands Institute for War Documentation.(*)

Sumber: Kotaku

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More