Game Half-Life: Alyx Digunakan Untuk Mengajar Selama COVID-19

Salah satu tantangan terbesar pada pandemi COVID-19 adalah menemukan berbagai cara untuk mengajar para murid-murid tanpa membahayakan mereka atau sebuah fasilitas sekolah. Namun, para guru di Polandia telah menemukan sebuah metode baru yang digunakan untuk memberikan ilmu kepada para murid mereka. Solusi ini adalah VR, lebih spesifiknya, game VR dari Valve, Half-Life: Alyx.

Dikabarkan sebuah video yang telah di upload ke YouTube mendemonstrasikan bagaimana kegiatan belajat mengajar tersebut dilakukan. Awalnya dimulai seperti live stream biasanya, hingga seorang guru muncul pada layar. Hanya sebentar saja, rekaman tersebut menjadi Half-Life: Alyx, dan pelajaranpun dimulai. Di dalam Half-Life: Alyx sendiri menghadirkan fitur spidol yang bisa digunakan, dan merupakan sebuah gimmick saja.

YouTube player

Berdasarkan interview yang dilakukan oleh UploadVR, para staff/guru ingin mencoba sesuatu yang baru, dan juga membantu para murid dengan situasi yang tidak nyaman ini, yang dibawa oleh pandemi COVID-19. Pelajaran ini telah dimulai pada bulan Maret kemarin, ketika pandemi semakin memburuk, dan hingga kini terdapat enam pelajaran yang telah di rekam, setiap rekaman berdurasi selama dua jam, dan telah diupload ke Twitch, Facebook, dan YouTube agar para murid bisa menontonnya.

Hal ini telah menjadi sebuah bukti bahwa di masa depan teknologi VR bisa digunakan oleh sekolah juga, dimana terlihat para tenaga pengajar dan juga murid menikmati menggunakan metode ini. Namun masih belum diketahui, butuh waktu berapa lama hingga metode ini menjadi suatu hal yang normal, selain itu tentunya hal ini sulit untuk diaplikasikan, terutama di tempat atau wilayah yang bahkan metode tradisional saja sulit untuk dilakukan.

Saat ini Half-Life: Alyx sudah tersedia pada platform PC.

 

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More