Game Indie Yang Menarik Untuk Kalian Mainkan Awal Tahun Ini

Biasanya perhatian diberikan kepada game-game yang besar seperti Elden Ring, God of War, Cyberpunk, dan Halo Infinite. Dan tidak sedikit juga yang memandang sebelah mata game-game kecil lainnya terutama game indie. Namun beberapa tahun belakangan ini sudah cukup banyak game indie yang memiliki kualitas yang tidak kalah menariknya dengan game-game blockbuster yang ada di pasaran.

Berhubung awal tahun dan akhir tahun 2022 kemarin dimulai dan ditutup dengan game triple A, mungkin sudah saatnya mengubah suasana dengan memainkan game indie. Dan berikut ini adalah beberapa game indie yang menarik untuk kalian mainkan di awal tahun ini, terutama bagi kalian yang belum pernah mencoba game kecil sebelumnya.

Hades

Hades

Merupakan salah satu game indie yang berhasil menarik perhatian pada gamer di tahun 2020 kemarin karena cerita dan gameplay roguelike yang menarik. Dalam game ini kalian akan berperan sebagai Zagreus, pangeran neraka yang berusaha untuk kabur dari cengkraman ayahnya, setelah berkali-kali gagal kalian akan semakin bertambah kuat.

Norco

Norco

Sebuah game adventure yang bertempat pada kota Norco, Louisiana dimana kalian akan mencari saudara kalian yang hilang. Namun semakin kalian mencari kalian malah menemukan sebuah misteri yang terbentang antar generasi. Norco memiliki pixel art dengan tema kapitalisme yang kuat, perubahan iklim, dan pilihan kalian dalam game ini juga akan memberikan pengaruh.

Inscription

Inscryption

Jika kalian melihat Inscryipsion secara sekilas maka kalian akan menganggap bahwa game ini merupakan sebuah game kartu belaka. Game ini menggabungkan Slay the Spire dengan game kartu, sehingga menghadirkan gameplay yang lebih kompeks. Selain itu game ini juga memiliki unsur escape toom dimana kalian harus memecahkan teka teki agar kalian bisa keluar, dan mengungkap misteri yang ada.

Wildermyth

Wildermyth

Jika kalian suka dengan game RPG tabletop kalian kemungkinan akan menyukai game ini. Dalam Wildermyth karakter unik kalian akan menemukan berbagai macam petualangan yang akan membentuk identitas dan ceritanya sendiri, dan setiap cerita dihasilkan secara langsung, jadi cerita kalian akan sepenuhnya unik. Dalam game ini karakter kalianjuga akan bertambah tua, jatuh cinta, dan bahkan mati.

Death's Door

Death’s Door

Death’s Door, sebuah game action adventure yang tampaknya terinspirasi dari game klasik The Legend of Zelda, dan Dark Souls. Dalam game ini kalian akan bermain menjadi seekor gagak yang bertugas untuk mengambil jiwa-jiwa para monster. Tentunya para monster ini akan melawan. Kalian nantinya akan melewati berbagai kuburan, dungeon dan berbagai hal lainnya dalam perjalanan kalian.

Disco Elysium

Disco Elysium

Disco Elysium sendiri bisa disebutkan sebagai salah satu game indie terbaik di tahun 2019. Dalam game ini kalian akan berperan menjadi seorang detektif amnesia dan memiliki tugas untuk menginvestigasi pembunuhan. Dalam game ini kalian bisa menentukan detektif yang kalian inginkan, dan menggunakan hal yang kalian miliki untuk mendapatkan jawaban dari para tersangka.

Tentunya game ini tidak akan menjadi salah satu game indie terbaik jika tanpa penulisan yang fenomenal. Game ini menghadirkan berbagai macam pembicaraan yang penuh dengan kepribadian sehingga membuat game ini menjadi sangat hidup.

Celeste

Celeste

Merupakan salah satu game indie terbaik saat ini dengan kontrol yang sederhana namun memiliki platformer yang menantang.

Dalam game ini kalian akan berperan menjadi Madeline yang memutuskan untuk menghadapi gunung es Celeste dengan mencapai puncaknya. Tentunya kalian akan gagal berkali-kali, namun berkat waktu respawn yang cepat Celeste akan mendoroang kalian untuk tetap maju meski tantangan semakin berat.

Dan jika kalian merasa tantangan yang diberikan terlalu berat terdapat sejumlah pilihan untuk mebantu perjalanan kalian, jadi kalian bisa menikmati cerita game ini.

Coffee Talk

Coffee Talk

Salah satu game indie yang menarik untuk kalian mainkan yang dikembangkan oleh developer dari dalam negeri. Coffee Talk sendiri merupakan sebuah game talking simulator dimana kalian akan menjadi seorang barista yang mendengarkan berbagai permasalahan dari para pelanggan kalian, dan membantu mereka dengan menghadirkan sejumlah minuman hangat.

Mungkin sudah saatnya juga berhenti sejenak dari game triple A dan menikmati secangkir kopi sambil memainkan Coffee Talk.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More