Game Klasik PS1, Legend of Dragoon Dikabarkan Akan Hadir di PS Plus

Dalam layanan berlanganan milik Sony, PlayStation Plus para gamer memiliki tiga tier untuk dipilih. Mulai dari Essential yang menghadirkan berbagai fitur dasar layanan ini, kemudian Extra yang menghadirkan pustaka game PS4 dan PS5, dan yang terakhir adalah Premium yang merupakan tier paling mahal di PS Plus. Salah satu nilai jual dari tier tertinggi ini adalah pustaka game klasik yang berisikan game PS1, PS2, PSP, dan PS3. Dan sejumlah game tersebut juga memiliki trophy.

Sejauh ini, masih belum diketahui seberapa sering Sony akan memberikan update pada jajaran game klasik PS Plus Premium. Setelah perilisannya pada bulan Juni kemarin, PS Plus telah mendapatkan sejumlah game klasik baru, dan baru-baru ini tampaknya Sony akan menghadirkan game klasik menarik lainnya.

Dilansir dari rumor terbaru, game klasik PS1 bernama The Legend of Dragoon kemungkinan akan hadir ke dalam jajaran PS Plus Premium. Rumor ini dimulai setelah Shubei Yoshida dari Sony melakukan re-tweet dari sebuah cuitan komposer Legend of Dragoon yang telah berusia tiga tahun. Hal ini menyebabkan para gamer berasumsi bahwa Yoshida memberikan teaser mengenai hal yang berhubungan dengan game tersebut, salah satunya adalah kemungkinan hadirnya game ini di PS Plus Premium.

Mungkin terdengar terlalu dipaksakan jika Legend of Dragoon datang ke PS Plus Premium. Namun cukup masuk akal, dikarenakan game ini merupakan game first-party PlayStation, yang berarti Sony tidak perlu melewatkan lisensi yang banyak seperti game PS Plus Premium pihak ketiga. Selain itu Sony tentunya ingin mempertahankan dan menarik pendatang baru ke platform mereka, sehingga kehadiran game ini bisa menjadi sebuah nilai lebih.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More