Game Mass Effect Selanjutnya Kemungkinan Tidak Menggunakan Engine Frostbite

Pada bulan Desember kemarin, franchise Mass Effect telah merilis sebuah teaser trailer resmi untuk game Mass Effect selanjutnya pada saat Game Awards 2020, dan tentunya para gamer tengah menantikan informasi baru mengenai seri tersebut. Kini, sebuah daftar lowongan pekerjaan dari EA mengindikasikan sebuah perubahan besar kemungkinan akan hadir untuk entri Mass Effect selanjutnya.

Para penggemar Mass Effect tentunya tengah menantikan game selanjutnya setelah Mass Effect: Andromeda yang dirilis pada tahun 2017 kemarin. Andromeda sendiri mendapatkan berbagai pandangan dari para gamer, ada yang memuji game tersebut, namun ada yang tidak. dengan sebuah perilisan game Mass Effect baru di depan mata, EA tampaknya tengah menggeser sebuah area baru ke arah yang lebih familiar dengan franchise ini.

Sebuah lowongan pekerjaan yang dibagikan oleh EA belum lama ini mengindikasikan bahwa game Mass Effect berikutnya akan berpindah dari engine Frostbite yang digunakan dibanyak game EA. Melalui lowongan tersebut, EA tengah mencari seorang Franchise Technical Director untuk franchise Mass Effect yang memiliki pengalaman dengan UnrealEngin4+. Hal ini mengindikasikan bahwa franchise ini tengah berusaha untuk kembali menggunakan Unreal Engine.

YouTube player

Pada game sebelumnya, Mass Effect: Andromeda, dibuat menggunakan engine Frostbite milik EA, namun transisi ke Unreal Engine untuk game baru Mass Effect bukanlah hal yang baru. Dimana tiga game pertama Mass Effect dibangun menggunakan engine yang dikembangkan oleh Epic Games. Unreal Engine sendiri menjadi sebuah engine game yang cukup terkenal di industri game, dengan game-game seperti Bioshock dan Dragon Quest menggunakan engine tersebut.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More