Game Mobile besutan Nintendo penyumbang pendapatan terbesar bagi perusahaan

Dulu Nintendo tidak tertarik untuk mengembangkan game mobile, namun s.iring perkembangan pasar game yang lebih besar kearah mobile game, maka hal ini mau ga mau memaksa pihak Nintendo untuk melirik pasar mobile game. Tapi pada kenyataannya pengembangan tim Nintendo kearah mobile game berbuah manis, karena Nintendo dapat meraup keuntungan dari game Android dan IOS sebesar US$1 milliar atau sekitar Rp 14 trilliun.

Menurut Sensor Tower keuntungan Nintendo dari mobile game Android dan IOS sudah menembus US$1 milliar. Namun perlu diingat data ini didapatkan dari perusahaan pihak ketiga alias bukan data resmi dai pihak Nintendo.

Game mobile yang paling banyak menyumbangkan keuntungan bagi Nintendo saat ini adalah Fire Emblem Heroes diposis pertama, Animal Crossing diposisi ke dua, dan diikuti oleh Draglia Lost pada posis ketiga.

Uniknya justu game Mario yang sudah menjadi ciri khas Nintendo malah pemasukannya tak ada apa-apanya bila dibandingkan ketiga mobile game diatas. Demikian dikutip dari Ubergizmo, jumat (31/1/2020)

Seperti diketahui Nintendo selalu menggeratiskan gamenya di platform mobile, namun mereka meyelipkan konten-konten tambahan yang bisa dibeli. Memang model  bisnis in app purchases ini merupakan strategi bisnis yang menguntungkan untuk para developer game. Pasalnya model seperti ini bisa menghasilkan pemasukan yang kontinuitasnya lebih baik. Ketimbang pemasukan dari pembelian game di awal.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More