Game Need for Speed Baru Ditunda, Fokus ke Battlefield

EA telah memindahkan Criterion Games dari proyek Need for Speed saat ini untuk membantu EA DICE dalam mengembangkan game Battlefield selanjutnya.

Berdasarkan sebuah laporan baru dari Polygon, game ini, yang dimana masih belum mendapatkan nama, dijadwalkan untuk dirilis pada musim gugur mendatang di konsol PlayStation 5 dan Xbox Series, dan sepertinya DICE membutuhkan beberapa bantuan tambahan agar dapat mempersiapkan game tersebut untuk dirilis nanti. Mengenai pengembangan Need for Speed, EA menegaskan bahwa Criterion Games akan kembali menangani game tersebut pada tahun 2022.

EA meminta agar Criterion bekerja denga DICE pada proyek Battlefield selanjutnya karena kondisi kerja yang saat ini berkaitan dengan pandemi, dan setelah akuisisi Codemasters yang dilakukan EA pada bulan lalu, EA akan memiliki setidaknya satu buah game racing yang dirilis pada tahun ini, seperti game Formula One tahunan. Kepala studio EA, Laura Miele, mengatakan kepada Polygon bahwa baik franchise Battlefield atau franchise Need for Speed sedang dalam masalah.

“Tidak mungkin kami membuat keputusan seperti ini tanpa menyertakan [Criterion] dan mendiskusikanhal ini terlebih dahulu dengan mereka, dan dampak yang akan mereka berikan pada [Battlefield],” ungkap Miele. “Mereka telah menangani [Star Wars] Battlefront, mereka telah menganangin Battlefield, dan mereka memiliki hubungan kolaboratif yang sangat dekat dan erat dengan DICE. Saya yakin bahwa hal ini akan membawakan hal positif untuk mereka.”

Sedangkan untuk franchise Need for Speed, Miele mengatakan ke Polygon bahwa Criterion pemilik dari franchise Need for Speed, itulah sebabnya mereka menangani remaster dari Need for Speed: Hot Pursuit, dan mengapa studio tersebut bertanggung jawab untuk proyek berikutnya dalam seri tersebut.

Miele mengatakan sebuah solusi darurat untuk Battlefield, yang diharapkan untuk hadir pada musim liburan nanti, dibutuhkan sebagai hasil dari potensi proyek ini, dan kesulitan dalam mengembangkan sebuah game saat pandemi dengan kondisi bekerja dari rumah.

Ia melanjutkan, dan mengatakan bahwa daripada memaksa untuk mengeluarkan game Need for Speed berikutnya tahun ini, yang mungkin saja akan dikanibal oleh perilisan game racing dari Codemasters, upaya Criterion lebih cocok digunakan untuk mengerjakan Battlefield selanjutnya untuk saat ini.

Sumber: Polygon via IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More