Game New World Terjebak Dalam Krisis Mata Uang

Game New World milik Amazon dikabarkan tengah mengalami sebuah krisis mata uang deflasi yang sangat buruk sehingga di beberapa server, para pemain mulai menukarkan raw material satu dengan yang lainnya, alih-alih menggunakan koin mereka yang semakin lama semakin berharga.

Berdasarkan sebuah artikel oleh Player Auctions, game MMORPG terbaru dari Amazon saat ini tengah menghadapi sebuah masa sulit dengan deflasi. Berbeda dengan game MMO yang lainnya, dimana terkadang harus mengadapi inflasi yang disebabkan oleh para pemain yang mendapatkan banyak uang dengan melakukan grind quest dan mengumpulkan kekayaan. Sedangkan untuk New World, game ini menghadapi masalah sebaliknya.

Dilansir dari artikel tersebut, metode-metode utama yang digunakan game ini untuk mendistribusikan mata uang New World untuk seluruh para pemainnya adalah dengan melalui drop monster, salvage, dan menyelesaikan quest, ternyata tidak memberikan cukup koin untuk mengimbangi kecepatan sirkulasi uang keluar saat pemain menggunakan koin yang mereka peroleh dengan susah payah. Karena sirkulasi dalam game menurun, hal ini mengakibatkan harga item di dalam game seperti bahan untuk crafting jatuh “tidak harus karena tidak ada cukup koin untuk membelinya, namun karena nilai mata uang  jauh lebih tinggi dibandungkan nilai barangnya.”

Masalah deflasi ini juga dapat menimbulkan sejumlah masalah bagi para pemain di dalam game, penurunan harga baku sendiri dapat mempengaruhi bagaimana para gamer akan memainkan game ini kedepannya. Karena harga yang rendah ini, terdapat potensi membuat pemain tidak akan menaikan sejumlah skill tertentu. Misalknya, jika harga dari raw material turun cukup tajam, maka para pemain kemungkinan tidak akan menghabiskan waktu mereka untuk mendapatkan material tersebut karena hal itu tidak sepadan dengan waktu yang mereka habiskan.

Dikabarkan, pada sejumlah server, karena kini nilai dari mata uang terlalu tinggi, para pemain kembali ke sistem ekonomi barter, dimana resource digunakan sebagai alat tukar dibandingkan dengan menggunakan koin. Para pemain tampaknya menggunakan transaksi seperti 1000 linen, untuk 600 ore, dan 20 egg, atau star metal tools untuk 40 steel bar. Hal ini dilakukan agar mereka dapat menimbun koin yang mereka miliki.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More