Game PS Plus Collection Bisa Dimainkan di PS4

Salah satu nilai jual dari para konsol next-gen yang dirilis baru-baru ini adalah backward compatibility mereka. Pada konsol PS5, telah dihadirkan sebuah kumpulan game terbaik dari PlayStation 4 untuk dapat dimainkan para pemainnya yang memiliki langganan PlayStation Plus di konsol baru mereka.

Namun, karena cara kerjanya membuka game-game tersebut di akun PSN para pemain, beberapa orang telah menemukan cara untuk membuat game yang tersedia di PS5 secara gratis ini dapat diunduh di PS4 juga. Hal ini memungkinkan para gamer yang belum berpindah ke konsol next-gen untuk mendapatkan akses ke berbagai game populer di konsol PS4 mereka, dengan atau tanpa PS5.

Untuk menjalankan layanan baru ini, para pemain harus masuk ke PlayStation 5 mereka dengan akun PSN yang berlangganan PS Plua, atau membeli layanan setelah mereka online dengan sistem baru. Kemudian, saat masuk, para pemain dapat mendownload game dari PS Plus Collection atau menambahkannya ke pustaka game mereka, dan mendownloadnya nanti. Dari sini, karena game-game tersebut masih merupakan game PS4, berarti akun yang sama dapat mendownload dan memainkan game yang ada di PS Plus Collection pada konsol PS4.

Meskipun hal ini sepertinya bukan pilihan yang paling praktis untuk para pemain, mengingat mengharuskan mereka untuk memiliki PS5, beberapa pemain mulai mencari-cari ide tentang bagaimana memanfaatkan peluang ini dengan lebih baik, yakni dengan berbagi akun PSN. Dengan membagikan sebuah akun PSN, para pemain bisa memberikan teman dan anggota keluarga mereka sebuah akses untuk memainkan game-game tersebut di konsol lama mereka. Dengan menggabungkan Remote Plays PS4, hal ini menambah akses bagi para pemain untuk membagikan akses ke konsol PS5 dalam satu tempat tinggal.

Sumber; Gamerant, Resetera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More