Game PS3 Mulai Bermunculan di PlayStation Store Untuk PS5

Dikabarkan bahwa game-game untuk konsol PlayStation 3 mulai bermunculan di PlayStation Store PlayStation 5, ditengah kabar bahwa Sony akan memperluas jangkauan backward compatibility mereka.

Ketika melihat sebuah game PS3 di PS Store untuk PS5, daftar game tersebut akan mengarahkan kepada para pemain kepada versi PlayStation Now dari game tersebut. Namun, game Dead or Alive 5 yang ditampilkan memiliki harganya sendiri.

Sejumlah pengguna lainnya di media sosial telah melaporkan bahwa mereka melihat hal yang sama, yakni game PS3, seperti Bejeweled, dan dua game Prince of Persia, The Forgotten Sands dan The Two Thrones, yang masing-masing memiliki harganya sendiri.

Sejauh ini, para gamer masih belum dapat membeli sebuah game PS3 melalui PS Store PS5. Hal ini mungkin saja sebuah error, namun cukup menarik melihat bahwa Dead or Alive 5 di PS3 sebenarnya tidak tersedia di PlayStation Now untuk wilayah Eropa.

Daftar ini muncul mengikuti sebuah paten yang di daftarkan oleh arsitek sistem PS5, Mark Cerny yang berjudul “backward compatibility through the use of spoof clock and fine grain frequency control”. Paten ini tentunya membuat sejumlah pihak berpendapat bahwa Sony akhirnya mengembangkan sebuah solusi untuk game lama mereka, dan akan segera memperluas dukungan backward compatibility konsol PS5.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More